Senin, 12 November 2018

Sinopsis Lengkap Film Star Trek Beyond (2016)


Star Trek Beyond (2016)

Rilis
22 Juli 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Justin Lin
Produser
J. J. Abrams, Lindsey Weber, Roberto Orci, Justin Lin
Pemeran
Simon Pegg, Karl Urban, Chris Pine, Idris Elba, John Cho, Zoe Saldana, Anton Yelchin, Zachary Quinto, Joe Taslim
Sinematografi
Stephen F. Windon
Distributor
Paramount Pictures

Plot


USS Enterprise tiba di Yorktown untuk memasok memberikan cuti kepada kru. Kapten James T. Kirk telah mengajukan permohonan promosi dia merekomendasikan Spock sebagai penggantinya. Hikaru Sulu bersatu kembali dengan keluarganya, Montgomery Scott bekerja menjaga operasional kapal dan Spock dan Nyota Uhura mengakhiri hubungan mereka. Spock menerima kabar dari New Vulcan, Duta Besar Spock, rekannya telah meninggal.


Enterprise dikirim misi penyelamatan usai pod melarikan diri keluar dari Nebula belum dipetakan. Penghuninya Kalara mengklaim kapal terdampar  di Altamid. Enterprise keluar dari medan asteroid dalam nebul, segerombolan kapal menyergap dan dengan cepat menguasai kapal luar angkasa, melepaskan nepel lungsin kapal dalam hitungan detik.

Krall dan pasukannya menaiki Enterprise yang lumpuh, meraih dan membunuh banyak anggota kru dan memulihkan relik, Abronath yang baru diperoleh Kirk. Scotty berhasil mengembalikan kekuatan untuk kapal berusaha melarikan diri namun Krall memerintahkan pasukan menghancurkan Enterpise dan mereka menghancurkan kapal menjadi dua. Kirk memulihkan Abronath memerintahkan kru meninggalkan kapal.

Di planet tersebut, Krall menangkap Uhura, Sulu dan korban lain. Melarikan diri dari prajurit Krall, Chekov dan Kirk memanfaatkan pendorong kapal membalik, dan Kalera tewas dalam manuver. Dr. Leonard McCoy dan Spock terluka. Spock menjelaskan McCoy bahwa ketegangan yang dia saksikan antara Uhura dan dia di Yorktown sebab karena niatnya meninggalkan Starfleet untuk membantu korban Vulcan, dan melanjutkan pekerjaan mendiang Duta Besar Spock.

Jaylah menyelamatkan Scott dan membawanya ke rumah darurat, USS Franklin yang dibumikan sebuah kapal Starfleet pertama yang dilaporkan hilang lebih dari satu abad lamanya. Scott bersatu dengan Kirk, McCoy, Chekov, dan Spock. Krall memaksa Ensign Syl menyerahkan Abronath yang dia sembunyikan, selanjutnya memanfaatkannya untuk mendemonstrasikan bioweap kuno yang mampu menghancurkan semua humanoid.

Kirk dan lain membebaskan kru ketika Krall meluncurkan ruang angkasa dengan bioweapon memimpin drone ke Yorktown. Krall dan tiga kapal yang masih hidup, salah satunya berisikan McCoy dan Spock dikejar Franklin melalui Yorktown, pengejaran berakhir di markas stasiun, dimana penampilan mendadak Franklin mengakibatkan 3 kapal menabraknya.

Saat Krall melarikan diri dalam starbase, Uhura dan Kirk mendapati dari log pesawat Franklin bahwa dia sebenarnya adalah Balthazar Edison yang merupakan mantan kapten dari Franklin. Prajurit Pra-Federasi, Edison menolak prinsip persatuan dan kerja sama Federasi dengan mantan musuh.

Pada saat dia dan kru terdampar di Altamid akibat wormhole, 3 orang yang selamat memanfaatkan teknologi pribumi yang telah punah guna memperpanjang hidup mereka mengorbankan yang lain, dan kembali menjadikan pekerjaan drone dorman dari ras kuno tersebut ke dalam kawanan. Berfikir Federasi meninggalkan mereka.

Edison berencana menghancurkan Federasi melanjutkan konflik galaksi. Kirk mengejar Edison menuju sistem ventilasi Yorktown, tempat dimana Edison mengaktifkan bioweapon. Sebelum diaktifkan, Kirk mengeluarkannya dan Edison menuju ke ruang angkasa, tempat senjata tersebut menyita Edison.

Memanfaatkan kapal asing yang mereka bangun, McCoy dan Spock menyelamatkan Kirk sesaat sebelum dia tertiup ke angkasa. Sebagai buntut, Commodore Paris menutup file Captain Edison dan kru USS Franklin. Kirk memutuskan mempertahankan posisinya sebagai Captain Enterprise. Spock memilh tetap di Starfleet dan mulai memperbarui hubungan dengan Uhura. Atas rekomendasi Kirk, Jaylah diterima di akademi Starfleet.


Loading...