Senin, 24 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Deepwater Horizon (2016)


Deepwater Horizon (2016)

Rilis
13 September 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Peter Berg
Produser
Lorenzo di Bonaventura, Mark Wahlberg, David Womark, Mark Vahradin, Stephen Levinson
Pemeran
Mark Wahlberg, Gina Rodriguez, Kurt Russell, Dylan O’Brien, John Malkovichm Kate Hudson
Sinematografi
Enrique Chediak
Music
Stevev Jablonsky
Distributor
Summit Entertainment.

Plot


20 April 2010, Deepwater Horizon sebuah pengeboran minyak dioperasikan kontraktor Swasta Transocean, akan memulai melakukan pengeboran di lepas pantai Selatan Lousiana. Michael Willimas "Mike" Chief Electronics Technician dan MR. Jimmy manajer Instalasi Offshore terkejut mengetahui para pekerja ditugaskan menguji integritas pekerjaan semen baru saja selesai dikirim pulang lebih awal tanpa melakukan CBL (Log obligasi semen) atas desakan manajer Donald dan Robert Kaluza.


Mike mempersiapkan tim pengeboran, termasuk Caleb Holloway. Harell bertemu Vidrine dan membujuk untuk melakukan tes, yang hanya berfungsi melemahkan semen yang sudah ditempatkan dengan buruk. Kesabaran menipis, dan tanpa menunggu Harell mengkonfirmasi hasil, Vidrine memerintahkan sumur dialirkan.

Awalnya, Operasi berjalan lancar namun pekerjaan cement akhirnya gagal memicu ledakan besar membunuh anggota tim pengeboran Keith, Shane, Roy Kemp, Karl, Jones dan Weise. Rantai kerusakan peralatan, ditambah upaya gagal menutup sumur, membakar minyak membunuh Donald Clark, Stephen Curtis, Dewey Revette dan Jason Anderson.

Andrea Fleytas operator dinamis rig berusaha mengingatkan penjaga pantai, hanya dikesampingkan atasannya Captan Curt Kuchta dengan alasan rig itu tidak berada dalam bahaya. Minyak yang kini memuntahkan ke laut, seekor pelikan tertutup minyak ke dalam jembatan kapal terdeka dan mati.

Harrell masih hidup meskipun terluka dalam ledakan, diselamatkan Mike dan mengambil alih kendali situasi hanya mendapati rig tidak bisa disimpan. Aaron teman dekat Mike mengorbankan diri menjaga derek yang terbakar tidak jatuh pada kru yang selamat sementara Mike dan Caleb sanggup menyelamatkan Kaluza dan Vidrine membuat mereka selamat.

Minyak yang menyala di daerah, penjaga pantai menjadi sadar insiden itu mengirim kapal mengumpulkan para korban selamat. Semua sekoci penuh, Mike menempatkan rakit kehidupan darurat, namun menjadi terpisah dari rig sebelum dia dan Andrea mampu naik mengakibatkan yang terakhir menderita panik.

keduanya melompat dalam air dan dijemput penyelamat  yang selanjutnya mengangkutnya. Kembali ke rumah para pekerja berkumpul dengan keluarga mereka di hotel dimana ayah dari salah satu anggota keluarga awak yang tewas, marah ke Mike sebab gagal menyelamatkan putranya mengakibatkan Mike mengalami kepanikan.

Film diakhiri serangkaian klip menunjukkan buntut dari bencana termasuk kesaksian kehidupan nyata Mike dan pesan bahwa tidak seorangpun karyawan Transocean atau BP dituntut atas tindakan dari mereka. Ledakan tersebut berlangsung 87 hari menumpahkan sekitar 210 juta galon minyak menuju Teluk Meksiko. Kejadian ini merupakan bencana terburuk dalam sejarah Amerika.


Loading...