Rabu, 19 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Aku, Kau & KUA


Aku, Kau & KUA

Rilis
11 September 2014
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Monty Tiwa
Produser
Fiaz Servia, Chand Parwez Servia
Pemeran
Adipati Dolken, Bianca Liza, Eriska Rein, Dwi Sasono, Nina Zatulini, Widi Mulia Sunarya, Deva Mahendra, Tika Panggabean, Karina Nadila, Ira Wibowo, Babe Cabita,
Distributor
Starvision Plus.

Plot 


Film ini mengisahkan mengenai enam orang sahabat. Dimulai adegan Pepi yang merekam kegiatan pernikahan Fira dan Lando kekasihnya sebelum di mulai. Di lain tempat Deon menyukai Fira belum juga bersiap datang menuju acara pernikahan itu dibantu Ibu Ratna pemilik laundry, Ibu Ratna dibantu Susan meminjamkan baju laundry yang belum diambil pelanggan digunakan ke acara Fira dan Lando.


Sebelum pernikahan dimulai, Lando menjelaskan kepada Fira bahwa Lando pernah berselingkuh dengan saudaranya sendiri. Fira terkejut, membatalkan pernikahan itu dan lari dari acara tersebut dibantu oleh sahabatnya. Fira menyendiri mengisi kegiatan dengan berolahraga. Deon berangkat kerja melihat Fira namun Deon punya penyakit jantung sehingga tidak sanggup mengejar Fira.

Sementara Mona mendesak kekasihnya Jerry segera menikah namun Jerry lebih memikirkan seks. Mona putus dengan Jerry dan memilih memakai hijab seperti Uci untuk mendapatkan suami soleh. Mona mengikuti workshop kepribadian dengan Uci dipandu Kak Emil. Mona jatuh hati terhadap Emil. Rico memliki kekasih bernama Aida wanita kaya sedangkan Rico sendiri tinggal di kostan bersama Pepi dan Deon.

Deon berusaha mendekati Fira dan mengajak Fira taaruf, Fira tidak ingin sebab hubungan persahabatan mereka dihancurkan karena cinta. Usaha Deon tidak sia-sia, sebab Fira mau membuka diri usai dia memergoki Lando dengan wanita lain. Pada hari pernikahan dan diacara itu, Rico berusaha melamar Aida namun ditolak Aida sebab Rico belum mapan.

Rico melihat perjuangan Deon terhadap Fira tidak menyerah mendekati Aida, datang rumah Aida melamarnya namun Rico ditolak oleh keluarganya. Mona terus mendekati Emil dan menyatakan perasaannya bahwa dia mau untuk dipoligami. Emil menjauh dari Mona, Mona yang frustrasi melepas hijabnya dan kembali dinasehati Uci.

Tiba di hari pernikahan Aida dan suaminya, Mona datang dengan hijab ternyata tidak dilepas, Jerry datang bersama istrinya yang sedang hamil. Mona bersyukur tidak bersama Jerry. Usai acara selesai, Rico merasa yakin dengan melamar Uci, namun Uci menolak dia mendapat beasiswa ke Jerman. Selain itu Uci tidak perawan lagi ketika masa kenakalannya dulu.

Beberapa tahun kemudian Deon dan Fira berjalanan menuju arah KUA bersama dengan bayi mereka. Ternyata hari itu pernikahan Rico dan Uci mereka mampu membuktikan hubungan jarak jauh mereka. Mona bertemu kembali pria yang ikut di workshop beberapa tahun lalu. Pepi membawa kekasihnya yang cantik dan pernikahan Uci dan Rico berlangsung sederhana namun khidmat di KUA.


Loading...