Minggu, 30 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Captain America: The First Avenger (2011)


Captain America: The First Avenger (2011)

Rilis
19 Juli 2011
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Joe Johnston
Produser
Kevin Feige
Pemeran
Chris Evans, Sebastian Stan, Tommy Lee Jones, Dominic Cooper, Hugo Weaving, Neal McDonough, Hayley Atwell, Stanley Tucci, Derek Luke
Sinematografi
Shelly Johnson
Music
Alan Silvestri
Distributor
Paramount Pictures.

Plot Captain America

Para ilmuwan di Kutub Utara mendapati sebuah pesawat tua beku. Di bulan Maret 1942, perwira Nazi Johanna Schmidt dan pasukannya mencuri peninggalan misterius disebut Tesseract, yang mempunyai kekuatan tidak terhitung dari kota Tonsberg di Norwegia diduduki Jerman. Di New York City, Steve Rogers ditolak rekruitmen militer PD II sebab berbagai masalah kesehatan dan juga fisik.


Ketika menghadiri pameran teknologi masa depan dengan temannya Sersan James Bucky Barnes, Rogers lagi berusaha mendaftar. Mendengar percakapan Rogers dengan Barnes mengenai keinginan membantu dalam perang Dr. Abraham Erskine mengizinkan Rogers mendaftar. Dia direkrut sebagai cadangan ilmiah strategis sebagai bagian perjobaan prajurit super di bawah Erskine, kol. Chester Phillips dan agen Peggy Carter.

Phillips tidak yakin klaim Erskine bahwa Rogers merupakan orang yang tepat prosedur ini namun mengalah  usai Rogers melakukan tindakan berani untuk mengorbankan diri. Malam sebelum perawatan Erskine menjelaskan terhadap Rogers bahwa Schmidt menjalani versi prosedur tidak sempurna dan menderita efek samping permanen.

Schmitd dan Dr. Arnim Zola memanfaatkan energi Tesseract berniat memanfaatkan kekuatan bahan bakar penemuan Zola melakukan serangan akan mengubah dunia. Schmidt mendapati lokasi Erskine dan mengirim pembunuh bayaran Heinz Kruger membunuhnya. Erskine mengajak Rogers menuju perawatan prajurit super menyuntiknya serum khusus memberinya dosis sinar vita.

Usai Rogers hadir dari percobaan lebih tinggi dan lebih berotot, Kruger menyamar membunuh Erskine dan melarikan diri. Rogers mengejar menangkap Kruger namun si pembunuh menghindari interogasi melakukan bunuh diri dengan capsul sianida. Erskine mati dan formula super-prajuritnya hilang, Senator Brandt meminta Rogers sebagai Captain America mempromosikan ikatan perang sementara ilmuwan mempelajari dia dan berusaha merekayasa balik formula itu.

1943, dalam tur di Italia sebagai prajurit aktif, Rogers mengetahui Unit Barnes merupakan MMIA dalam pertempuran melawan pasukan Schmidt. Menolak mempercayai Barnes sudah mati, Rogers meminta Carter dan Insinyur Howard Stark menerbangkan ke belakang garis musuh melakukan upaya penyelamatan. Rogers menyusup benteng Hydra divisi Nazid Schmidt, membebaskan Barner dan tahan lain.

Rogers berhadapan Schmidt yang melepaskan topeng mengungkapan Red Skull, Schmidt melarikan diri. Rogers dan tim menyabot berbagai operasi Hydra. Tim menyerang kereta yang membawa Zola. Rogers dan Jones menangkap Zola namun Barnes jatuh dari kereta menuju kematiannya.
Memanfaatkan informasi diambil dari Zola, benteng Hydra terakhir berada dan Rogers memimpin serangan menghentikan Schmidt dari memanfaatkan senjata pemusnah massal di kota besar AS. Rogers naik menuju pesawat Schmidt ketika lepas landas. Schmidt menangani Tesseract, yang membuka warm hole menuju ruang angkasa menghisap ke dalamnya. Tesseract terbakar melalui pesawat dan menghilang di lautan.

Melihat tidak ada cara lain mendaratkan pesawat tanpa risiko meledakkan senjatanya, Captain America menabraknya di kutub utara. Stark pulih dari Tesseract dari dasar laut namun tidak mampu mendapati Rogers atau pesawat yang menganggapnya tewas. Rogers terbangun di rumah sakit, terbangun dia melarikan diri ke luar mendapati dirinya di masa sekarang dimana Nick Fury memberitahu dia telah tertidur selama 70 tahun. 

Baca juga sinopsis film "Marvel" lainnya : Klik  Disini


Loading...