Rabu, 19 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Godzilla (1998)


Godzilla (1998)

Rilis
20 Mei 1998
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
                                                                      Sutradara
Roland Emmerich
Produser
Dean Devlin
Pemeran
Matthew Broderick, Hank Azaria, Jean Reno, Kevin Dunn, Maria Pitillo, Michael Lerner, Harry Shearer
Sinematografi
Ueli Steiger
Music
David Arnold
Distributor
Toho, TriStar Pictures.

Plot Godzilla 


Sarang Iguana laut terkena dampak radisas menyusul dari uji coba nuklit militer di Polinesia. Bertahun-tahun selanjutnya, kapal nelayan Jepang diseragn makhluk laut raksasa hanya satu pelaut yang bertahan hidup. Dia ditanyai oleh seorang Prancis misterius dan dia menjawab Gojira. Dr. Niko Tatopoulus "Nick" ilmuwan NRC erada di zona pengecualian Chemobyl di Ukraina meneliti efek radiasi satwa liar namun dia terganggu kedatangan pejabat AS.


Dia dikirim menuju Panama dan Jamaika untuk mempelajarai jejak puing di tanah mengaraha kapal nelayan Jepang ditemukan dengan tanda cakar. Makhluk tersebtu melakukan perjalanan ke New York City selama musim hujan yang meninggalkan jalan kehancurna di belakang. Kota tersebut dievakuasi sebelum militer AS berusaha membunuh namun gagal.

Nick mengumpulkan sampel darha dan usai melakukan tes, mendapati makhluk bereproduksi secara aseksual dan mengumpulkan makanan untuk anak-anaknya. Pada akhirnay bertemu mantan kekasihnya, Audrey Timmond. Saat dia mengunjunginya, dia mendapati akset rahasia di tenda militer smeentara menyangkut asal usul monster, dan menyerahkan ke media.

Dia berharap laporannya ditaruh di TV berhara menjadi terkenal, namun atasannya Charles Caiman memanfaatkan rekaman dalam siarannya menyatakan sebagai penemuannya sendiir dan menjulik makhluk tersebut dengan Godzilla. Nick dikeluarkan dari operasi. Sgera dia diculik Philippe Roache pria yang dia temui sebelum datang menuju Manhattan.

Menjelaskan diri sebagia agen rahasia Prancis, Phillipe dan rekannya terus mencermati peristiwa itu dan berencana menutupi peran negar amereka dalam pengujian nuklir yang menciptakan adanya Godzilla. Usai pertemuan kedua dengan militer, Godzilla menyelama sungai Hudson menghindari militer dimana diserang kapal selam angkatan lau.

Usai bertabrakan dengan torpedo, Godzilla pun tenggelam. Memahami bahwa akhirnya mati pihak berwenang merayakan. Nick dan Philippe diikuti Audrey dan juru kameranya temukans arang di Madison Square Garden dengan lebih 200 telur. Sebelum Prancis menghancurkannya, telut itu menetas. Nick, Audrey, Animal, dan Philippe berlindung dan mengirim laporan berita langsung mengingatkan militer mengenai apa yang akan terjadi apabila anak-anak dari Godzilla melarikan diri.

Respons cepat melibatkan serangan udara. Sebelum Godzilla dewasa usai bertahan, muncul dari reruntuhan Garden. Marah atas kematian anak-anaknya, mengejar keempatnya di Manhattan. usai megnejar taksi, mereka berhasil menjebak Godzilla dimana jet Angkatan udara kembali berhasil menembak jatuh. Godzilla tewas sementara para warga lain merayakannya.


Loading...