Jumat, 21 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Iron Man (2008)

Iron Man (2008)

Rilis
14 April 2008
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Jon Favreau
Produser
Kevin Feige, Avi Rad
Pemeran
Robert Downey Jr., Shaun Toub, Terrence Howard, Gwyneth Paltrow, Jeff Bridges
Sinematografi
Matthew Libatique
Music
Ramin Djawandi
Distributor
Paramount Pictures.

Plot  Iron Man

Tony Stark telah mewarisi kontraktor pertahanan Stark Industries dari ayahnya, Tony Stark berada di Afghanistan dilanda perang dengan teman dan juga penghubung militer Letnan Kolonel James Rhodes guna menunjukkan rudal "Jericho" baru. Mereka diserang dan Stark terluka parah oleh roket perusahaannya sendiri, yang digunakan si penyerang.


Dia ditangkap lalu dipenjara di gua oleh pihak teroris The Ten Rings, Yinsen rekan tawanan seorang dokter menanamkan elektromagnetik ke dada Stark menjaga pecahan peluru yang melukainya dari mencapai jantung yang dapat membunuhnya. Pemimpin Ten Rings yaitu Raza menawarkan kebebasan Stark sebagai imbalan membangun rudal Jericho bagi kelompok namun Stark dan Yinsen tahu Raza tidak akan menepati janji.

Stark dan Yinsen membangun general listrik disebut reaktor busur memberi daya elektromagnetik Stark dan baju besi bertenaga membantu melarikan diri. Yinsen mengorbankan diri mengalihkan mereka. Stark dengan lapis baja berjuang keluar dari gua mendapati Yinsen sekara selanjutnya membakar senjata Ten Rings dengan marah dan terbang pergi mengumumkan bahwa perusahaannya tidak akan memproduksi senjata lagi.

Obadiah Stane mitra ayah Stark dan manajer menyatakan bahwa ini dapat merusak perusahaan dan warisan ayahnya. Di bengkel rumah, Stark membuat versi lebih kuat dari baju zirah serta reaktor busur lebih kuat untuk dadanya Asisen pribadi Pepper Potts menempati reaktor asli dalam etalase kaca kecil. Di acara amal diadakan Stark Industries, reporter Christine Everhart memberi tahu Stark, senjata perusahannya termasuk Jericho dikirim ke Ten Rings dan dimanfaatkan menyerang desa asal Yinsen, Gulmira.

Stark mengetahui Stane telah memperdagangkan senjata kepada penjahat seluruh dunia, dan kini melakukan kudeta menggantikannya sebagai CEO Stark Industries. Stark mengenakan baju besi baru dan terbang ke Afghanistan, menyelamatkan penduduk desa. Ketika terbang pulang, Stark ditembak jet tempur F-22 Raptor. Dia menjelaskan identitas rahasianya pada Rhodes melalui telepon upaya mengakhiri serangan.

Ten Rings mengumpulkan potongan setelan prototipe Stark bertemu dengan Stane, menaklukkan Raza membuat seluruh kelompok terbunuh. Stane mempunyai setelan kostum yang direkayasa dari reruntuhan. Para ilmuwan Stane tidak sanggup menduplikasi reaktor busur miniator Stark, sehingga Stane menyergap Stark dan mengambil satu dari dadanya.
Potts dan beberapa SHIELD agen berusaha menangkap Stane, namun dia mengenakan costumnya dan menyerang mereka. Stark bertarung dengan Stane namun tidak cocok tanpa reaktor baru guna menjalankan setelannya dengan kapasitas penuh.

Pertarungan Stark dan Stane di puncak gedung Stark Industries, dan Stark menginstruksikan Pott membebani reaktor busur memberi daya pada bangunan, melepaskan gelombang listrik besar mengakibatkan Stane tewas. Hari berikut, Konferensi pers, Stark menentang saran SHIELD dan secara terbuka mengakui pahlawan super oleh media dijuluki "Iron Man".

Baca juga sinopsis film "Marvel" lainnya : Klik  Disini


Loading...