Sabtu, 15 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Misteri Tanah Kusir (2010)


Hantu Tanah Kusir (2010)

Rilis
25 November 2010
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Findo Purwono HW
Produser
Ody Mulya Hidayat
Pemeran
Yadi Sembako, Pauleen, Eva Asmarani, Reina Mariyana, Zacky Zimah, Laila Sari,
Distributor
Maxima Pictures.

Plot


Seorang pria yang bernama Jupri (Zaki Zimah) merupakan kusir delman yang kehidupannya sangat membosankan namun tertinggal angkutan mesin lain. Akan tetapi Jupri tidak mempunyai pilihan lain sebab delman itu warisan dari kakak ipar Jupri yang harus tetap dijalnakan untuk dapat membantu kehidupann kakak Jupri (Rheina Maryana Ipeh). 

Baca juga: Sinopsis Lentera Merah tayang di ANTV


Atas Sasaran Kakak Jupri, Jupri meminta restu, Samiun yang telah meninggal. Pada saat sepulang kerja, Jupri mampir menuju makam tanah kusir. Pada saat itu delman miliknnya tertukar yang tanpa disadari delman itu dibawa pulang. Selanjutnya bersmaa dengan teman dekatnya yang bernama Kirno (Benu Buloe), Jupri mendapati penumpang yang begitu banyak dan rejeki Jupri terus mengalir. Penghasilan Jupri semakin meningkat sejak melakukan ritual di kuburan. 
Sementara itu kakak Jupri yang membutuhkan penghasilan tambahan, menerima tamu asal Jepang yang bernama Pauline seorang wartawan seksi yang berencana untuk dapat membuat tulisan mengenai transportasi di Indonesia. Kamar Jupri disewakan untuk tempat Pauline menginap yang mana tanpa sepengetahuan Jupri. Pada saat Jupri pulang dari bekerja Jupri masuk ke kamarnya dan dia bersembunyi pada saat Pauline masuk yang membuatnya terkejut. 

Seiring berjalan waktu, Jupri membantu Pauline dalam melakukan riset. Pada saat sepulang dari riset, hantu tanah kusir meminta menganggu Jupri. Karena hujan lebat mereka berteduh di rumah kosong. Di dalam rumah tersebut, pemilik delman melakukan aksi balas dendam yang merupakan hantu bernama Siti. Siti merupakan perempuan yang menjadi kekasih Samiun sebelum Samiun menikahi kakak Jupri. 

Baca juga: Sinopsis Lentera Merah tayang di ANTV
Loading...