Senin, 03 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Sarkar (2018)


Sarkar (2018)

Rilis
6 November 2018
Negara
India
Bahasa
Tamil
Sutradara
A.R. Murugadoss
Produser
Kalanithi Maran
Pemeran
Vijay, Varalaxmi Sarathkumar, Keerthy Suresh, Radha Ravi, Yogi Babu
Sinematografi
Girish Gangadharan
Music
A.R. Rahman, Gutub-E-Kripa
Distributor
Sun Pictures.

Plot


Sundar pengusaha India yang sukses di AS disebut sebagai "Corporate Monster" sebab transaksi bisnis yang kejam. Di Chennai memberikan suara dalam pemilihan Majelis Legislatif. Namun dia mendapati orang lain sudah memilih Sundar. Sundar mendekati Komisi pemilihan menuntut penundaan hasil pemilihan, pembatalan pemilihan penggelapan dan kemampuan secara sah memberikan suaranya, mereka setujui.


Sundar meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kecurangan pemungutan suara dan mendapati banyak orang menghadapi masalah sama saat berusaha memilih. Sundar menghidupkan kisah asmara dengan Nila yang dia temui 5 tahun lalu. Tindakan Sundar membawanya dalam konflik dua politisi yang korup M. Masilamani Ketu Menteri dan Saudaranya Rendu.

Partai Masilamani memenangkan pemilihan, Komisi pemilihan membatalkan hasil berdasarkan permohonan dari Sundar dan pemilihan baru dijadwalkan berlangsung 15 hari ke depan. Sundar memutuskan mengikuti pemilihan melawan Masilamani. Sundar menyampaikan pidato yang merinci kebangkitan diri dari latar belakang nelayan sederhana dan memperoleh dukungan.

Setelah Sundar berhadapan Masilamani mengenai diamnya isu yang berkaitan distrik, polisi brutal memukuli Sundar dan pendukungnya. Dia menyadari seluruh sistem politik di negaranya membutuhkan reformasi dan memutuskan ikut serta semua konstituen yang ada di Tamil nadu bersama para pendukung.

Sundar mengakuisisi bukti dari video yang mana orang-orang berusaha mengekspos korupsi Masilamani namun dibunuh secara misterius. Putri Masilamani yaitu Komalavalli “Pappa” berbasis di Kanada, tiba setelah mengetahui ayah dan pamannya kehilangan dukungan. Dia memutuskan merusak reputasi Sundar menjebaknya sebagai orang yang korup.

Dia mengatur kecelakaan mobil membingkai Sundar yang mengakibatkan kehilangan dukungan publik. Dia melanjutkan, sehingga partainya mendapati suara simpati. Kejahatan ini memastikan Pappa kandidat Ketua Menteri baru, kemungkinan menang dalam pemilihan.

Sundar memutuskan tidak mengekspos bukti kepada Masilamani sebab dia merasa dukungannya akan mengikis yang ingin dicapai oleh Pappa. Di hari pemilihan, reputasi Sundar semakin menurun setelah tweet dari Muthukumar menjelaskan Sundar telah menyembunyikan black money. Namun tidak diketahui siapa pun, tweet dikirim Sundar sendiri sebab Muthukumar merupakan salah satu aktivis dibunuh Masilamani.

Pesan mengarah ke tubuh Mutukumar yang sudah membusuk ditemukan menjelaskan kebohongan Pappa. Sementara Pappa mengetahui ibunya telah memutuskan mengekspos peran Pappa dalam kematian. Masilamani peringatan terakhir di hadapan media. Sundar menundukkan kaki tangan dari Pappa dan pengakuan ibunya live streaming memastikan dukungan publik bagi Sundar.

Sundar dan pendukungnya memenangkan pemilihan, Rendu dan Pappa ditangkap atas kejahatan mereka. Sundar memutuskan tidak menjadi ketua menteri dan sebagai gantinya memilih satu pendukungnya seorang kolektor yang jujur menjadi Ketua Menteri berikutnya.


Loading...