Sabtu, 29 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Star Wars: The Force Awakens (2015)

Star Wars: The Force Awakens (2015)

Rilis
14 Desember 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
J.J. Abrams
Produser
Bryan Burk, Kathleen Kennedy
Pemeran
Harrison Ford, Oscar Isaac, Mark Hamill, Lupita Nyong’o, Carrie Fisher, Andy Serkis, Adam Driver, Domhnall Gleeson, Daisy Ridley, Anthony Daniels, John Boyega, Max von Sydow, Peter Mayhew
Sinematografi
Dan Mindel
Music
John Williams
Distributor
Motion Pictures, Walt Disney Studios.

Plot  Star Wars The Force Awakens

30 tahun usai perang sipil Galactic, First Order bangkit dari kekaisaran Galactic jatuh dan berusaha menghilangkan New Republic. Perlawanan, didukung Republik dan dipimpin Jenderal Leia menentang mereka sementara itu Leia mencari Luke saudaranya. Di planet Jakku, pilot perlawanan Poe menerima peta lokasi Luke dari Lor San Tekka.


Stormtroopers diperintahkan Kylo menghancurkan desa dan menangkap Poe, sementara Kylo membunuh San Tekka. Droid BB-8 Poe lolos bersama peta bertemu Rey. Kylo menyiksa Poe memanfaatkan the Force mempelajari BB-8. Stormtrooper FN-2187 tidak ingin membunuh First Order, membebaskan Poe lalu mereka melarikan diri dengan pejuang TIE, FN-2187 Finn.

Mereka kembali ke Jakku meraih BB-8, mereka ditembak jatuh. Finn selamat berasumsi bahwa Poe meninggal dalam kecelakaan tersebut. Dia bertemu BB-8 dan Rey namun First Order melacak mereka meluncurkan serangan udara. Finn, BB-8 dan Rey melarikan diri. Falcon ditangkap kapal lebih besar dikemudikan Han Solo dan Chewbacca yang ingin merebut kembali kapal.

Kelompok tersebut diserang geng yang ingin menyelesaikan hutang terhadap Han, dan melarikan  diri menuju Falcon. Di Pangkalan Starkiller, planet yang diubah menjadi senjata super memanfaatkan energi bintang, Supreme Leader Snoe memungkinan General Hux memanfaatkan senjata pertama kalinya. Snoke mempertanyakan kemampuan dari Kylo yang berkaitan ayahnya, Han Solo.

Han menjelasakn Luke berusaha membangun kembali Ordo Jedi namun mengasingkan diri saat seorang magang beralih menuju sisi gelap menghancurkan kul dan membantai mereka. Awak perjalanan menuju planet Takodana bertemu pemilik Maz Kanata, menawarkan bantuan mendapati BB-8. Rey mendapati lightsaber dulunya milik Luke dan Anakin Sywalker, ayahnya.

Dia mengalami penglihatan mengganggu dan melarikan diri ke hutan. Pangkalan Starkiller menghancurkan beberapa planet termasuk Republic Capital, dan sebagian armada. Serangan First Order menyerang Takodana mencari BB-8. Han, Finn, dan Chewbacca diselamatkaan X-Wing Fighters dipimpin Poe yang dinyatakan selamat dari kecelakaan di Jakku.

Leia hadir di Takodana dan bersatu kembali dengna Han. Sementara Kylo menangkap Rey membawanya menuju pangkalan Starkiller. Rey melarikan diri memanfaatkan trik pikiran Jedi. BB-8 mendapati R2-D2 telah tidak aktif sejak menghilangnya Luke. Memanfaatkan Falcon, Chewbacca, Han, dan Finn menyusup mendapati Rey dan menanam bahan peledak.

Han menghadapi Kylo menghubunginya dengan nama lahirnya, Ben dan memintanya meninggalkan sisi gelap. Kylo menolak membunuh Han, membuat marah Chewbacca menembak Kylo dan meledakkan bahan peledak, memungkinkan Resistance menyerang menghancurkan pangkalan. Kylo terluka mengejar Rey dan Finn ke permukaan.

Kylo mengalahakn Finn, membuatnya terluka. Rey meraih Lightsaber memanfaatkan Angkatan mengalahkan Kylo sebelum mereka dipisahkan celah saat planet mulai hancur. Snoke memerintahkan Hux mengungsi dan membawa Kylo terhadapnya menyelesaikan pelatihannya.

Rey dan Chewbacca melarikan diri bersama Finn yang tidak sadar. D'Qar, Chewbacca, Leia dan Rey berduka kematian Han. R2-D2 membangkitkan mengungkapkan sisa peta yang diikuti Rey menuju planet lau Ahch-To. Dia mendapati Luke menghadiahinya dengan lightsaber.


Loading...