Rabu, 19 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Sully (2016)


Sully (2016)

Rilis
2 September 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Clint Eastwood
Produser
Frank Marshall
Pemeran
Tom Hanks, Laura Linney, Aaron Eckhart
Sinematografi
Tom Stern
Music
The Tierney Sutton Band, Christian Jacob
Distributor
Warner Bros.

Plot Sully


15 Januari 2009, Pilot US Airways yaitu Kapten Chesley Sullenberger "Sully" dan Jeff Skiles seorang First Officer melakukan penerbangan US Airways 1549 dari Bandar La Guardia menuju Bandar Udara Internasioanl di Charlotte Douglas. 3 menit usai penerbangan, di ketinggian 2.800 kaki, Airbus A320 menyerang sekawanan burung melumpuhkan mesin.


Tanpa tenaga mesin menilai diri mereka tidak sanggup mencapai bandara terdekat di Teterbero, Sully mendarat di Sungai Hudson. Awak dan penumpang mengungsi. Pers dan publik menyambut Sully sebagai pahlawan. Sully memahami bahwa data awal dari ACARS menunjukkan mesin port masih berjalan tenaga kosong.

Secara teoritis, hal ini akan membuat dia mempunyai kekuatan cukup untuk kembali menuju LaGuardia atau mendarat di Teterboro. Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengklaim beberapa simulasi komputerisasi rahasia yang menunjukkan pesawat dapat mendarat dengan selamat di bandara. Bersikeras dia kehilangan kedua mesin, membuatnya tanpa waktu, kecepatan atau pun ketinggian yang cukup mendarat dengan aman di bandara manapun.

Sully menyadari Dewan percaya kecelakaan tersebut mungkin merupakan kesalahan pilot, yang akan mengakhiri karir Sully, dia mengatur simulasi kembali berjalan dan hasilnya diteruskan ke audience publik. Kedua simulasi menghasilkan pendaratan sukses di setiap bandara. Sully berpendapat mereka tidak realistis sebab pilot tahu sebelumnya mengenai situasi yang akan mereka hadapi dan juga tindakan darurat yang disarankan serta mampu mempraktekkan skenario berulang kali.

Dewan menerima dalam kehidupan nyata para pilot akan mengambil waktu bereaksi dan menjalankan pemeriksaan darurat sebelum memutuskan mengalihkan pesawat. Kedua simulasi diputar ulang diteruskan di sidang, kali memungkinkan jeda 35 detik sebelum pesawat yang dialihkan. Pengalihan simulasi menuju LaGuardia berakhir dengan pesawat mendarat di landasan pendek dan menuju Teterboro dengan menabrak bangunan sebelum bandara.

Dewan mengumumkna analisis mesin port, kini pulih dari sungai, menegaskan akun Sully itu dinonaktifkan serangan burung. Dewan menyimpulkan Sully bertindak dengan benar dalam memilih yang terbaik dari pilihan tersedia untuknya, yang dalam peristiwa tersebut menyelamatkan semua nyawa orang di kapal.


Loading...