Kamis, 03 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film Allied (2016)

Allied (2016)

Rilis
9 November 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Perancis, Inggris
Sutradara
Robert Zemeckis
Produser
Steve Starkey, Graham King
Pemeran
Brad Pitt, Simon McBurney, Marion Cotillard, Lizzy Caplan, Jared Harris
Sinematografi
Don Burgess
Music
Alan Silvestri
Distributor
Paramount Pictures.

Plot


1942, selama perang dunia II Komandan Wing Max Vatan pilot angkatan udara kerajaan Kanada melayani tugas inteligen, melakukan perjalanan ke Casablanca di Maroko membunuh duta besar Jerman. Max bermitra pejuang perlawanan Prancis Marianne Beasuejour yang melarikan diri dari Perancis. Keduanya berpose pasangan menikah, Marianne dipercaya Jerman mengamankan Max undangan pesta dimana mereka berencana melakukan pembunuhan.


Misinya berhasil dan mereka melarikan diri. Max meminta Marianne ikut bersamanya ke London menjadi istrinya. Keduanya menikah dan memiliki bayi bernama Anna yang lahir saat serangan bom. Setahun kemudian, Max memahami bahwa Marianne diduga mata-mata Jerman, usai mengadopsi identitasnya karena Marianne aslih terbunuh di Perancis, dan duta besar Jerman yang mereka bunuh merupakan seorang pembangkang ingin dibunuh Hitler.
Menguji kecurigaan mereka, BUMN menjalani operasi blue dye namun menentang perintah, Max mengunjungi mantan kolega Guy Sangster mengenal Marianne, namun Sangster dibutakan ketika masa perang, tidak mampu mengkonfirmasi identitasnya. Dia menjelaskan pejuang perlawanan Paul Delamare bekerja dengan Marianne di Perancis, masih hidup di Dieppe.

Max mendapati pilot muda Adam Hunter, memberinya foto catatan rahasia. Max dan Marianne mengadakan pesta, Komandan Max Frank Heslop memberitahunya bahwa Hunter terbunuh saat menunggu jawaban Delamare. Max bertanya-tanya apakah diberitahukan kepadanya mengenai Marianne ujian kesetiannya sebagai bagian promosi ke V-Section.

Max menggantikan pilot Lysander terbang ke Perancis bertemu Delamare yang ditahan di kantor polisi. Max dan perlawanan lokal menerobos masuk ke penjara, namun Delamare mabuk tidak mampu memverifikasi gambar. Penundaan itu memberi waktu bagi petugas polisi memperingatkan Jerman, yang berhasil dikalahkan Max dan perlawanan.

Sebelum pergi Max diberitahu Delamare bahwa Marianne seorang pianis berbakat pernah bermain sebagai La Marseillaise menyimpang dari menduduki Jerman pada tahap awal perang. Kembali ke Inggris, Max membawa Marianne ke pop lokal menuntut dia bermain piano. Matianne tidak bisa, dia mengakui bahwa dia spy dan meneruskan pesan  "Blue Dye" . Dia dipaksa kembali menjadi spy Jerman sebab agen Jerman mengancam Anna.

Max tidak ingin membunuh istrinya menjelaskan bahwa mereka harus meninggalkan negara tersebut. Mereka mengendarai mobil menuju pangkalan udara lokal namun Max tidak mampu mendapati pesawat memulai sebelum Heslop dan polisi tiba. Max berusaha memohon kasusnya dihadapkan petugas, namun Marianne menjelaskan kepadanya dia mencintainya, memintanya merawat Anna, dan menembak dirinya sendiri.

Heslop memerintahkan prajurit yang hadir melaporkan Max mengeksekusi Marianne sesuai perintah, sehingga Max sendiri tidak dihukum. Usai perang, Max pindah ke peternakan di Medicine Hat, Kanada seperti yang ingin dilakukannya dan membesarkan Anna.

Loading...