Selasa, 10 September 2019

Sinopsis Lengkap Film Captain Phillips (2013)

Captain Phillips (2013)

Rilis
27 September 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Paul Greengrass
Produser
Dana Brunetti, Scott Rudin, Michael De Luca
Pemeran
Tom Hanks, Faysal Ahmed, Barkhad Abdi, Barkhad Abdirahman
Sinematografi
Barry Ackroyd
Music
Henry Jackman
Distributor

Columbia Pictures

Plot Captain Phillips

Phillips mengambil alih komando MV Maersk Alabama kapal kontainer dari Pelabuhan Salalah di Oman, dengan perintah berlayar melalui Selat Guarda ke Mombasa, Kenya. Dia dan petugas Shane Murphy memerintahkan tindakan pencegahan keamanan ketat pada kapal. Perahu perompak dipimpin Abduwali Muse sebelumnya gagal dan kini dilengkapi 2 mesin tempel kembali dengan empat perompak berusaha merompak kapal dipimpin Phillips.


Para perompak mengamankan tangga mereka menuju Maersk Alabama. Kini mereka naik, Phillips memberitahu kru bersembunyi di ruang mesin dan membiarkan dirinya ditangkap. Phillips menawarkan Muse 30 ribu dollar di brankas kapal, namun perintah Muse menebus kapal dan awaknya imbalan jutaan dolar uang asuransi dari perusahaan kapal. Murphy melihat bajak laut termuda Bilal tidak mempunyai sendal dan memberitahu kru melapisi lorong ruang mesin dengan pecahan kaca.


Chief Engineer Mike Perry membuat kapal menjadi gelap. Bilal mengalami masalah di kakinya saat mereka mencapai ruang mesin. Para anggota kru menyergap Muse, memegangnya di knifepoint, mengatur membebaskannya dan bajak laut lain ke sekoci. Tangan kanan Muse, Nour Najee menolak naik menuju sekoci dengan Muse kecuali Phillips ikut bersama mereka. Najee menyerang Phillips memaksanya masuk ke kapal sebelum meluncurkan kapal bersama mereka berlima.

Kapal penyelamat menuju Somalia, ketegangan terjadi di antara para perompak ketika mereka kehabisan amfetamin khat berbasis tanaman dan juga kehilangan kontak kapal induk mereka. Najee gelisah dan berusaha meyakinkan yang lain membunuh Phillips. Mereka dicegat kapal perusak Angkatan Laut AS, USS Bainbridge. Captain Castellano  pemimpin USS Bainbridge diperintahkan mencegah perompak mencapai pantai Somalia. Bahkan saat kapal tambahan tiba, Muse menegaskan dia tidak akan menyerah.


Tim DEVGRU SEAL terjun melakukan intervensi, Phillips melakukan upaya gagal melarikan diri dari sekoci sebelum dengan cepat ditangkap kembali, berulang kali dipukuli oleh Najee. 3 Penembak jitu SEAL menuju posisi, Captain Castellano dan SEAL terus berusaha mendapati solusi damai, akhirnya meraih sekoci. Muse setuju naik di Bainbridge, dimana dia dibertahu tetua klannya telah tiba menegosiasikan tebusan Phillips.

Dalam sekoci, Phillips menyiapkan surat selamat tinggal untuk istrinya jika terbunuh, Najee memutuskan mengambil kendali penuh. Najee melihat Phillips menulis surat tersebut dan memukulinya lebih jauh. Phillips membalas hingga Billal menaklukkan Phillips memukul punggungnya dnegan AK-47 melukai dirinya. Najee menyakinkan Billa dan juga Elmi bahwa Phillips harus mati.


Para perompak mengikat menutup mata Phillips, meninggalkannya mengucapkan selamat tinggal terakhir, Ketika para perompak bersiap menembak Phillips, kru Bainbridge menghentikan derek, mengakibatkan Najee dan Bilal kehilangan keseimbangan sehingga 3 penembak jitu secara bersama membunuh ketiga bajak laut. Muse ditangkap dan Phillips diselamatkan dari sekoci. Meskipun terkejut dan bingung dia berterima kasih terhadap tim penyelamat.

Loading...