Selasa, 15 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film Chappie (2015)


Chappie (2015)

Rilis
4 Maret 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Neill Blomkamp
Produser
Simon Kinberg, Neill Blomkamp
Pemeran
Sharlto Copley, Yolandi Visser, Ninja, Dev Patel, Sigourney Weaver, Jose Pablo Cantillo, Hugh Jackman
Sinematografi
Trent Opaloch
Music
Hans Zimmer
Distributor
Columbia Pictures.

Plot Chappie


Tingkat kejahatan meroket, Afrika Selatan membeli satu skuadron pengintai dari pabrik senjata Tetravaal. Android otonom dikembangkan ilmuwan Deon Wilson. Proyek yang bersaing dalam perusahaan Yaitu Moose dikendalikan dari jarak jauh, dikembangkan tentara Australia menjadi insinyur Vincent Moore. Deon dipuji atas keberhasilan Tetravaal namun Vincent menjadi iri saat polisi tidak ingin memberikan platform senjata berat perhatian sama.


Deon di rumah menciptakan prototipe kecerdasan buatan meniru pikiran manusia namun CEO Tetravaal Michelle Bradley menolak membiarkannnya menguji AI terhadap robot polisi. Deon mencuri robot yang rusak memasukkannya ke dalam van. Dalam perjalanan pulang dia diculik sekelompok gangster, Yolandi, Ninja dan Amerika, mengancam akan membunuhnya kecuali dia memprogram ulang robot polisi membantu mereka mencuri.

Deon menginstal software baru dalam robot yang rusak, yang merespon kegelisahan seperti anak kecil ketika dihidupkan. Yolandi dan Deon menenangkan robot tersebut, mengajarkan kata-kata dan menamakan "Chappie". Ninja berusaha melatih Chappie menjadi gangster meninggalkannya di lingkungan berbahaya.

Dia diikuti Vincent berencana menonaktifkan semua pengintai Tetravaal kecuali untuk Moose. Vincent mengekstrak kunci untuk penggunanya namun Chappie yang trauma melarikan diri kembali ke persembunyian. Yolandi menegur Ninja sebab perlakuan buruk, namun dia berhasil mendapati pengampunan Chappie dengan melatihnya seni belah diri. Ninja dan Amerika menipu Chappie untuk mencuri mobil, dan berbohong mengenai membutuhkan uang mengganti tubuh sekaratnya.

Vincent memanfaatkan guard key mengunggah virus, sehingga menyabot dan menonaktifkan pengintai termasuk Chappie. Para penjahat merajalela dan Deon membawa Chappie ke pabrik Tetravaal memperbaikinya. Geng Ninja memanfaatkan Chappie merampok mobil lapis baja mendorong Tetravaal mengejarnya. Chappie mengetahui kebohongan dari Ninja, dia bersiap membunuh Ninja. Deon datang memperingatkan mereka bahwa Michelle memerintahkan Chappie dihancurkan.

Robot Moose diluncurkan guna membunuh Chappie dan Deon. Amerika dan Hippo terbunuh sementara Deon terluka. Yolandi mengorbankan dirinya menyelamatkan Ninja dan Chappie menghancurkan MOOSE. Chappie mengantar Deon ke pabrik, dan mengalahkan Vincent mendekati kematian. Dia mentransfer kesadaran Deon yang sekarat ke Robot cadangan melalui MOOSE helmet yang dimodifikasi.

Deon kini menjadi robot secara nirkabel memindahkan kesadaran Chappie ke pengintai cacat yang ada di dekatnya. Chappie dan Deon bersembunyi saaat polisi menghentikan kontrak mereka dengan Tetravaal. Ninja yang berduka kematian Yolandi mendapati kotak berisi salinan boneka miliknya dan flash drive bertuliskan"Mommy's Consciousness Test Backup" berisi salinan kesadaran Yolandi diambil Chappie ketika menguji perangkat pada dirinya. Chappie meretas masuk menuju fasilitas manufaktur Tetravaal, membangun robot yang menyerupai Yolandi, mengunggah konten drive.


Loading...