Selasa, 29 Januari 2019

Sinopsis lengkap Film Columbiana (2011)


Columbiana (2011)

Rilis
27 Juli 2011
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Olivier Megaton
Produser
Ariel Zeitoun, Luc Besson
Pemeran
Zoe Saldana, Callum Blue, Cliff Curtis, Jordi Molla, Lennie James
Sinematografi
Romain Lacourbas
Music
Nathaniel Mechally
Distributor
Stage 6 Films, TriStar Pictures.

Plot Columbiana 


1992, Bogota, Kolombia seorang pembunuh narkoba, Fabio Restrepo memberi tahu bosnya Don Luis Sandoval, ia ingin meninggalkan kejahatan. Don Luis marah sebab Restrepo berfikir dia dapat pergi. Don mengirim anteknya Marco dan sekelompok pembunuh membunuh Restrepo dan keluarganya.


Fabio memberi putrinya berusia 10 tahun Cataley kartu memori komputer SmartMedia berisi informasi tentang bisnis Don Luis dan menjelaskan padanya bahwa itu merupakan "paspor" miliknya, dia juga memberi alamat pamannya Emilio penjahat di Chicago yang akan merawatnya. Hal terakhir dia berikan berikan padanya sesuatu yang dia katakan akan membuatnya aman, kalung anggrek milik ibunya.

Setelah mengucapkan selamat tinggal, Fabio dan Alicia istrinya, pergi berperang dengan Marco dan anak buahnya, namun keduanya ditembak mati ketika Cataleya mengawasi. Marco berusaha memanipulasi sehingga memberinya disket namun Cataleya menolak dan melarikan diri, usai menikam tangan Marco. Dia tiba kedutaan besar AS dan memberikan informasi. Dia melarikan diri dari bandara dan naik bus menuju Chicago. Begitu dia mendapati Emilio, Cataleya memintanya melatihnya sebagai pembunuh.

15 tahun kemudian, Cataleya yang kini dewasa menjadi pembunuh ulung. Pamannya memberinya kontrak dengan setiap pembunuhan dilakukannya, dia meninggalkan tanda tangannya, bunga Cattley yang merupakan pesan target utamanya, Don Luis, bahwa dia akan datanga kepadanya. Usai mengetahui mengenai anggrek Kolombia ini, agen FBI James Ross kini mampu menghubungkan kasus ini dengan lebih dari 20 kasus lainnya. Upaya terakhir, FBI memutuskan memberi tahu publik mengenai kartu panggil Cataleya.

Don Luis kini dalam program perlindungan saksi yang diawasi agen CIA Steve Richard, menyadari anak perempuan Fabio berada di AS dan memerintahkan kepada Marco dan para operasinya mendapatinya. Cataleya memanfaatkan segala cara termasuk ancaman kematian terhadap petugas penegak hukum, mendapati dimana Don Luis bersembunyi membalas kematian keluarganya.


Loading...