Senin, 21 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film Edge of the Darkness (2010)

Edge of the Darkness (2010)

Rilis
29 Januari 2010
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Martin Campbell
Produser
Timothy Headington, Graham King, Michael Wearing
Pemeran
Mel Gibson, Danny Huston, Ray Winstone, Bojana Novakovic
Sinematografi
Phil Meheux
Music
Howard Shore
Distributor
Warner Bros. Pictures.

Plot 


Detektif Thomas Craven dan putrinya Emma dalam perjalanan ke rumah sakit, pria bersenjata bertopeng berteriak "Craven", fatal melukai Emma dengan senapan dan melarikan diri saat Craven menghadiri putrinya. Di kantor, Craven mengambil kunci rambut Emma sebagai kenangan, Setelah itu kembali bertugas membantu mendapati siapa yang ingin membunuhnya. Dia mendapati Emma mempunyai pistol 45 di stand malamnya, dia curiga bahwa Emma targetnya. Memeriksa kepemilikan pistol mendapati itu kekasihnya, David.


David hidup ketakutan akan Northmoor, perusahaan tempat dia dan Emma bekerja, David tidak ingin menjelaskan lebih banyak namun Craven tidak sengaja mendapati kunci rambut Emma adalah radioaktif. Emma telah mendapati Northmoor, fasilitas penelitian di bawah kontrak dengan pemerintah AS yang dipimpin Jack Bennett, diam-diam membuat senjata nuklir memanfaatkan bahan asing. Senjata tersebut dimaksudkan ditelusuri ke negara asing jika dimanfaatkan sebagai bom kotor.

Craven bertemu Jedburgh konsultan Inggris bertugas mencegah pengungkapan informasi Emma, berurusan Craven namun dia merasa cocok. Jedburgh menyukai Craven, meninggalkannya guna menyelidiki.Craven mendapati salah satu teman aktivis Emma, yang hampir terbunuh oleh agen Northmoor, Bennett memerintahkan pembunuhan Emma serta orang dari aktivis lain bekerja sama dengan Emma untuk mengekspos Northmoor.

Craven berhadapan Senator AS Jim Pine, mengungkapkan bahwa Craven tahu hampir semua yang terjadi. Usai memeriksa kulkasnya dengan counter Geiger, Craven mendapati susunya mengandung radioaktif. Rekan detektifnya Bill datang sementara Agen Northmoor masuk ke rumah. Craven menyadari Bill menjebaknya di hadapan agen taser menculik Craven membawanya pergi. Dia bangun terborgol ke brankas fasilitas Northmoor, namun melarikan diri. Craven menodongkan senjata agen Northmoor untuk meneriakkan nama Craven, akhirnya mengidentifikasi pembunuh Emma.

Bennett menembak dan melukai Craven, namun Craven juga melukai Bennett, memaksa beberapa susu radioaktif turun ke tenggorokan Bennett. Bennett berusaha mengambil pil mengatasi radioaktif, namun Craven menembak Bennett hingga mati. Jedburgh, menderita penyakit bertemu dengan Senator dan 2 penasihat politik yang menyewa Jedburgh menangani Craven. Mereka ingin memutar insiden Nortmoor secara positif.

Jedburgh menunjukkan upaya pembunuhan terhadap Senator. Saat seorang polisi muda dengan gugup masuk kamar Senator, Jedburgh bertanya pada petugas dengan todongan senjata apakah dia memiliki anak. Ketika polisi menjawab ya, Jedburgh menurunkan senjata, membiarkan petugas menembaknya mati.

Sementara Craven terbaring sekarat sebab lukanya dan keracunan radiasi, reporter muda staisun TV lokal, yang telah berbicara dengan Craven beberapa malam sebelumnya, membuka surat darinya berisi DVD direkam oleh Emma yang mengungkapkan konspirasi, memastikan akhir Northmoor. Craven meninggal, roh Emma menghiburnya. Craven dan Emma ditunjukkan meninggalkan rumah sakit bersama, berjalan menyusuri koridor menuju cahaya putih yang terang.


Loading...