Jumat, 04 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film Everest (2015)


Everest (2015)

Rilis
23 Juni 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Baltasar Komakur
Produser
Tim Bevan, Brian Oliver, Eric Fellner
Pemeran
Jason Clarke, Robin Wright, Josh Brolin, Emily Watson, John Hawkes, Keira Knightley, Jake Gyllenhaal, Sam Worthington
Sinematografi
Salvatore Totino
Music
Dario Marianelli
Distributor
Universal Pictures.

Plot Everest 


1996, Ekspedisi komersial di base camp Mount Everest bersiap pendakian puncak. Rob Hall memimpin Adventure Consultants, Scott Fischer pemandu utama saingan Rob. Klien Rob termasuk Beck Weathers pendaki pengalaman, Doug Hansen mantan tukang pos, veteran pendaki Yasuko Namba berharap menyelesaikan pendakian tujuh puncak terakhirnya, dan jurnalis Jon Krakauer. Kelompok Rob berangkat menuju Camp IV sebelum fajar berencana menyelesaikan pendakian, berbalik pada jam 2 PM.


Kelompok tertunda lebih dari 1 jam usai mendapati tali pandu tidak dipasang bagian atas pendakian. Beck mempunyai masalah penglihatan berhenti. Rob menjelaskan padanya kembali jika kondisinya jika membaik dalam setengah jam. Scott bergegas kembali ke kemah membantu pendakian lain namun berencana naik kembali. Rob mencapai puncak tepat waktu bergabung dengan pendaki lain termasuk Yasuko menancap bendera Jepang.

Turun, Rob bertemu Doug berjuang tepat di atas Hillary step memerintahkan dia kembali. Doug bersikeras melanjutkan menjelaskan dia tidak akan mendapati kesempatan lagi. Rob enggan menyetujui dan mereka mencapai puncak 2 jam kemudian. Di puncak, Doug kelelahan semakin menderita penyakit ketinggian. Scott juga kelelahan semkain sakit deri edema paru-paru. Rob membantu Doug turun, badai salju menghantam dan tangki oksigen Doug kosong mengakibatkan menderita hipoksia.

Tidak ada botol tambahan dan dia memanggil Helen mengirim seseorang oksigen. Doug ditinggal sendirian oleh Rob sebentar, setengah sadar berjalan goyah di sepanjang jalan sempit. Dia jatuh ke kematiannya sesaat kemudian dan Scott memburuk. Dia berbaring dan kemudian meninggal. Pendaki kembali mencapai Beck yang penglihatannya melemah namun mereka menjadi tersesat ketika badai melenyapkan mereka.

3 pendaki meminta bantuan meninggalkan Beck dan Yasuko. Panduan Andy Harris mencapai Rob dengan oksigen cadangan namun beku tertutup. Mereka meringkuk dan saat Rob tidur, Andy berhalusinasi. Dia menanggalkan pakaian luar dan meluncur dari lereng gunung hingga mati. Di pagi hari Rob memanggil Helen bahwa Andy dan Doug telah tewas. Helen memanggil Jan berharap Rob akan menanggapi suaranya. Jan memberi tahu Rob, dia harus mulai bergerak.

Rob menjelaskan dia dingin tapi nyaman dan memintanya memberi nama bayi mereka Sarah. Dia kemudian meninggal setelahnya. Pendaki kembali memberi tahu kamp, Back dan Yasuko terdampar. Helen menghubungi istri Beck, Peach dan memberitahu situasinya. Beck secara ajaib terbangun menyaksikan mayat Yasuko dan tersandung kembali menuju kemah sendiri saat kedinginan, membutuhkan bantuan medis. Peach menghubungi kedutaan besar AS dan mengatur penyelamatan helikopter.

Pilot Madan Khatri Chhetri menerbangkan misi ketinggian mengerikan mengevakuasi Beck. Sementara pemandu Scott, Anatoli mendapati tubuhnya memindahkannya dari jalan setapak. Kembali ke rumah Helen reuni emosional dengan Jan, kemudian melahirkan memberi nama putrinya yaitu Sarah. Beck kembali ke keluarga, dibalut dengan berat. credit film mengungkpakan dia kehilangan kedua tangan dan hidup sebab radang dingin parah dan tubuh Rob tetap berada di Everest.


Loading...