Rabu, 09 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film Free State of Jones (2016)


Free State of Jones (2016)

Rilis
16 Juni 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Gary Ross
Produser
Scott Stuber
Pemeran
Matthew McConaughey, Keri Russell, Gugu Mbatha-Raw, Keri Russell, Mahershala Ali
Sinematografi
Benoit Delhomme
Music
Nicholas Britell
Distributor
STXfilms.

Plot  


Usai selamat dari pertempuran Korintus 1862 dan diberitahu mengenai Twenty Negro Laws, pria bernama Newton Knight seorang petani miskin dari Kabupaten Jones bertugas sebagai tenaga medis di medan perang di Confederate Army, pergi dan pulang ke tanah pertanian dan istrinya Serena usai melihat keponakannya Daniel yang terbunuh. Disana dia berteman Rachel wanita yang diperbudak yang diam-diam telah belajar untuk membaca. 


Kekecewaan Newton pada konfederasi tumbuh usai mengetahui pasukan mengambil hasil panen dan ternak untuk pajak. Usai membantu keluarga melawan serangan tersebut, dia dikejar agen Konfederasi dan di gigit anjing yang menyerang. Bantuan Bibi Sally yang berorientasi terhadap abolitisonis dan beberapa budak, dia melarikan diri ke rawa-rawa yang mana beberapa budak melarikan diri dipimpin Moses Washington. 

Usai pengepungan Vicksbug, banyak Konfederasi meninggalkan jabatan dan banyak dari mereka berakhir di rawa, Newton menjadi kapten mereka. Mantan konfederasi dan budak yang telah melarikan diri membentuk pemberontakan. Mereka menyerang konvoi Konfederasi menguasai sebagian Mississippi tenggara, mengorganisirnya sebagai 'Free State of Jones'. Newton terus memerangi ketimpangan rasial usai perang. Dia membantu membebaskan putra Musa terhadap mantan majikan Rachel. 

Usai Musa digantung sementara mendaftarkan orang-orang bebas memberikan suara. Newton berpastisipasi pawai pemilih ke tempat pemungutan suara sementara semua orang menyanyikan John Brown's Body. Rachel dan Newton mempunyai putra Jason. Sebab mereka tidak mampu menikah secara resmi, Newton mengatur memberikan sebidang tanah kepadanya. Kisah diselingi kisah cicit Newton, Davis Knight yang ditangkap di bawah hukum Mississippi miscegination tahun 1948. 

Karena dia mungkin keturunan hitam, di bawah hukum Mississippi pada waktu tersebut dia dianggap berkulit hitam, dan karenanya tidak mampu menikahi kekasih putihnya yang telah lama menikah. Dia dijatuhi hukuman 5 tahun penjara, namun hukumannya dibuang oleh Mahkamah Agung Mississippi tahun 1949, daripada mengambil risiko hukum dinyatakan tidak konstitusional.


Loading...