Kamis, 17 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film Glass (2019)


Glass (2019) 

Rilis
12 Januari 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
M. Night Shyamalan
Produser
Jason Blum
Pemeran
James McAvoy, Sarah Paulson, Bruce Willis, Samuel L. Jackson, Anya Taylor-Joy
Sinematografi
Mike Gioulakis
Music
West Dylan Thordson
Distributor
Motion Pictures, Universal Pictures, Walt Disney Pictures.

Plot Glass


David Dunn (Bruce Willis) bekerja dengan putranya memanfaatkan kekuatan manusia supernya untuk dapat melindungi orang dari penjahat. David mengetahui dari putranya, Kevin Wendell Crumb (James McAvoy) yang menderita gangguan identitas disosiatif, mempunyai sekelompok pemandu sorak yang ditahan di gudang. David pergi untuk dapat membebaskan mereka namun bertemu dengan salah satu kepribadian Kevin yang dikenal "The Beast" dan pertarungan berikutnya ke jalan-jalan.


Polisi dihubungi untuk dapat menangkap Kevin dan David. Mereka pun dikirim ke rumah sakit jiwa dimana seorang lelaki dari masa lalu David yang bernama Elijah Price (Samuel L. Jackson) kebetulan berada. Ellie Staple (Sarah Paulson) merupakan dokter kepala dari institusi mental dan bekerja terhadap pasien yang mengaku mempunyai kekuatan khusus. Agar mereka menekan pikiran-pikiran tersebut, dia berusaha meyakinkan mereka bahwa tidak ada kekuatan manusia super dan mereka benar-benar mempunyai penyakit mental.

Sementara, Elia diam-diam bekerja dengan Kevin untuk dapat melepaskan The Beast dan mengekspos dunia terhadap keberadaan pahlawan super. Melalui bantuan The Beast, Elia lolos namun dia segera dikejar David, yang lagi-lagi bertempur melawan Kevin di jalan. Ellie datang dengan pasukan bersenjata dan menjelaskan dia telah menghabiskan sebagian besar karirnya mencegah pahlawan super mengekspos diri mereka terhadap dunia.

Ternyata Ellie dan para lelaki bersenjata tersebut merupakan bagian dari masyarakat anti-manusia super rahasia. Orang-orang tersebut menangkap David dan membunuhnya dengan menenggelamkan di genangan air. Kevin membunuh Elia usai dia mengetahui bahwa Elia mengatur kecelakaan kereta api yang menewaskan ayah Kevin, kecelakaan kereta api sama yang digunakan Elia untuk dapat memprovokasi David.

Usai ayahnya meninggal, ibunya menganiaya dan menyiksanya, sehingga mengarah terhadap penciptaan berbagai kepribadian Kevin. Pada akhirnya Kevin juga terbunuh. Kamera-kamera di dalam insititusi mental sebelumnya yang telah diretas Elia, dan rekaman tersebut dirilis ke dunia, memperlihatkan keberadaan mereka yang mempunyai kemampuan manusia super. Ellie merasa terkejut publik sekarang sadar akan pahlawan super, yang dia perjuangkan disembunyikan gagal dirahasiakan.


Loading...