Minggu, 27 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film Gothika (2003)


Gothika (2003)

Rilis
21 November 2003
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Mathieu Kassovitz
Produser
Robert Zemeckis, Joel Silver, Susan Levin
Pemeran
Halle Berry, John Carroll Lynch, Robert Downey Jr., Bernard Hill, Charles S. Dutton, Penelope Cruz
Sinematografi
Matthew Libatique
Music
Lior Rosner, John Ottman
Distributor
Columbia Pictures, Warner Bros. Pictures

Plot Gothika 


Miranda Gray psikiater bekerja di bangsal wanita penjara Woodward, mengalami kecelakaan mobil menghindari gadis yang ternyata hantu yang memiliki tubuh Miranda. Miranda bangun sebagai pasien di rumah sakit tempatnya bekerja dan menerima perawatan dari rekannya Dr. Pete Graham. Dibius, Miranda tidak ingat apa yang terjadi usai kecelakaan. Dia ngeri mengetahui suaminya Douglas dibunuh secara brutal dan dia tersangka utama.


Sementara Miranda menghadapi kehidupan di rumah sakit, hantu tersebut memanfaatkan tubuhnya melakukan tugas, mengukir kata “tidak sendirian”  ke lengan Miranda membuat rekannya percaya Miranda bunuh diri. Sebagai pasien, Miranda terikat dengan mantan pasiennya Chloe. Chloe mengklaim dia telah diperkosa ketika berada di rumah sakit, namun dia mengaitkan cerita ini dengan penyakit mental. Suatu malam, pintu kamar Miranda dibuka hantu yang menghantuinya.

Dia melewati kamar Chloe di rumah sakit, dia mampu mendengar pemerkosaan terjadi, dan melihat pria menempel ke jendela dengan tato Anima Sola di dadanya. Chloe memperingatkan Miranda bahwa penyerangnya mengatakan Miranda target selanjutnya. Miranda mendapati kembali ingatannya sedikit demi sedikit dan perlahan datang mengingat dirinya bunuh suaminya. Dia menyadari hantu itu memanfaatkan tubuhnya membunuh Douglas, sehingga Miranda menjadi patsy terhadap pembunuhannya.

Ini mengakibatkan mengapa bukti fisik menunjuk terhadap Miranda. Miranda bersama Pete, menceritakan keseluruhan cerita terhadap direktur rumah sakti Phil yang tidak percaya. Dia pergi, dia melihat foto gadis di kantor Phil dan mengenalinya sebagai hantu yang merasukinya. Parsons menjelaskan gadis itu putri Rachel telah bunuh diri 4 tahun sebelumnya. Miranda melarikan diri usai diserang Rachel di selnya, dan mencari petunjuk mengenai misteri mengapa dia membunuh suaminya sendiri.

Dia menuju rumahnya melihat visi pembunuhan Doug menyadari dia telah membunuh suaminya ketika berada di bawah kepemilikian Rachel, dia ingat Doug pergi menuju rumah pertanian. Dia tiba di Willow Creek yang kosong. Di ruang bawah tanah, dia mendapati ruangan berisis obatan, pengekangan dan peralatan video. Polisi tiba dan petugas mendekati ke Miranda dan menodongkan pistol terhadapnya saat dia memgang pisau padanya.

Miranda mundur ke tangga, seorang gadis terluka berteriak dengan panik meraihnya dari ruang yang berdampingan. Polisi membebaskan si gadis, dan Miranda dibawa ke penjara. Ketika di penjara, Miranda berbicara dengan Phil menjelaskan kematian Rahel bukanlah bunuh diri dan dia diperkosa dibunuh oleh Doug. Miranda percaya bahwa "bukan sendirian" berarti Rachel bukan satu-satunya korban dari Doug.

Miranda memanfaatkan pengalamannya sebagai psikiater memberikan profil psikologis dan saat dia melakukannya menyadari Ryan cocok dengan profil itu. Dia mengungkapkan dirinya pembunuh lain dan kemudian menyerangnya dan dalam pertempuran mengungkapkan tato anima Sola. Ryan hendak menyuntik ke Miranda, namun Miranda sanggup membalikkannya dengan membius Ryan. Ryan dibawah pengaruh obat mulai mengomel bahwa bersama Doug telah membunuh sebelumnya.

Mereka mulai diam-diam memperkosa menyiksa wanita di Willow Creek, dengan Rachel korban pertama. Ryan mengakibatkan kebocoran gas menembakkan senapan dan dia melihat hantu Rachel, menembakkan ke arahnya menyebabkan ledakan dari kebocoran gas, membuatnya terbakar. Miranda menembak membunuh sheriff. Dia tampak lega melihat Miranda aman. Setahun kemudian, Miranda terlihat berjalan bersama Chloe, mendiskusikan bagaimana masing-masing membantu yang lain.

Miranda mengaku bebas dari pengaruh hantu mengirim Chloe naik taksi. Miranda melihat anak lelaki berdiri di tengah jalan tampak seolah hendak ditabrak truk pemadam kebakaran. Miranda berteriak namun setelah truk melewati bocah itu tanpa menyakitinya, dia menyadari dia hanyalah hantu. Saat Miranda pergi sebuah poster bertuliskan "Apakah anda melihat Tim?" dan gambar anak tersebut yang sama ditampilkan ditempelkan di tiang sebelah jalan tempat Miranda berjalan. 


Loading...