Minggu, 13 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film La La Land (2016)


La La Land (2016)

Rilis
31 Agustus 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Damien Chazelle
Produser
Gary Gilbert, Fred Berger, Marc Platt, Jordan Horowitz
Pemeran
Ryan Gosling, John Legend, Emma Stone, Rosemarie DeWitt
Sinematografi
Linus Sandgren
Music
Justin Hurwitz
Distributor
Liosngate.

Plot La La Land


Usai terjebak dalam lalu lintas LA, Mia Dolan mempunyai momen kemarahan dengan Sebastian Wilder pianis Jazz yang berjuang. Usai hari yang buruk di tempat kerja, audisi Mia berjalan buruk dan malam itu teman sekamar Mia membawanya ke pesta di Hollywood Hills menjanjikan seseorang di antara kerumunan bisa memulai kariernya. Selama manggung di restauran, Sebastian menyelinap improvisasi jazz walaupun ada peringatan dari pemilik hanya memainkan lagu dari setlist natal.


Sebastian dipecar sebab ketidakpatuhan. Mia berusaha memuji Sebastian namun dia menepisnya. Beberapa bulan kemudian, Mia bertemu Sebastian di pesta dimana dia bermain band penutup tahun 1980an. Sebastian tiba di tempat kerja Mia dan menunjukkan kepadanya di sekitar backlot studio film dimana dia bekerja sebagai seorang barista, sambil menjelaskan hasrat berakting. Sebastian membawa Mia menuju club jazz.

Menggambarkan hasrat untuk jazz dan keingingan membuka klubnya sendiri. Sebastian mengundang Mia pemutaran Rebel Without a Cause, Mia menerima melupakan komitmen dengan Greg kekasihnya. Bosan kencan terakhir, dia pergi teater mendapati Sebastian saat film dimulai. Keduanya mengakhiri malam dengan tarian romantis. Audisi yang gagal lagi, Mia memutuskan saran Sebastian. Sebastian mulai tampil teratur di klub jazz.

Keith mengundang Sebastian menjadi keyboardist di band jazz dimana dia akan menikmati penghasilan tetap. Dia kecewa dengan style pop band, Sebastian menandatangani usai mendengar Mia berusaha meyakinkan ibunya, Sebastian mengerjakan karirnya. Band mendapat kesuksesan namun Mia menghadiri salah satu konser menyadari ini bukan jenis musik yang ingin dilakukan Sebastian. Selama tur band, Mia dan Sebastian bertengkar.

Sebastian merindukan permainan Mia sebab pemotretan band yang telah dia lupakan. Drama tersebut bencana hanya beberapa yang datang dan Mia sengaja mendengar komentar tidak menyenangkan. Mia tidak ingin memaafkan Sebastian sebab melewatkan permainan, mengakhiri hubungan mereka. Merasa sedih tidak sanggup membayar teater, Mia pindah ke rumah ke Boulder City.

Sebastian menerima telepon dari sutradara casting yang menghadiri drama dia dan ingin mengundangnya audisi film. Sebastian berkendara ke Boulder City membujuk Mia. Selama audisi Mia diminta untuk bercerita, sebagai tanggapan, dia menyanyikan "Audition" cerita mengenai kehilangan bibinya. Sebastian yakin audisi sukses mendorong Mia mengabdikan dirinya untuk akting. 5 tahun kemudian, Mia aktris terkenal dan menikah dengan pria lain David yang mempunyai anak perempuan.

Suatu malam pasangan tersebut mendapati sebuah bar jazz. Mia menyadari Sebastian telah membuka klub. Saat Sebastian memperhatikan Mia dia memainkan tema cinta mereka di atas piano, dan urutan mimpi terbentang dimana keduanya membayangkan apa mungkin terjadi apabila hubungan mereka berlanjut. Mia berbagi senyum pedih terhadap Sebastian lalu pergi dengan suaminya.


Loading...