Minggu, 06 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)


The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)

Rilis
01 Desember 2003
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Peter Jackson
Produser
Fran Walsh, Barrie M. Osborne
Pemeran
Ian McKellen, Billy Boyd, Elijah Wood, Dominic Monaghan, Liv Tyler, Orlando Bloom, Viggo Mortensen, Hugo Weaving, Sean Astin, Miranda Otto, Cate Blanchett, David Wenham, John Rhys-Davies, Karl Urban, Bernard Hill, John Noble, Ian Holm, Andy Serkis, Sean Bean
Sinematografi
Andrew Lesnie
Music
Howard Shore
Distributor
New Line Cinema

Plot 


Gandalf memimpin Aragorn, Gimli, Legolas dan King Theoden ke Isengard, dimana mereka bersatu dengan Pippin dan Merry. Gambal mengambil palantri Saruman yang dikalahkan. Gandalf menyimpulkan Sauron akan menyerang ibu kota Gondor, Minas Tirith. Dia menuju kesana memperingatkan pelayan Gondor, Denethor membawa Pippin dengannya. Gollum memimpin Frodo dan Samwise ke Minas Morgul.


Para hobbit menaiki tangga berukir yang akan membawa mereka ke Mordor dengan cara rahasia, tidak menyadari Gollum berencana membunuh mereka meraih cincin tersebut. Pasukan Sauron menyerang menguasai Osgiliath memaksa Faramir dan pasukannya mundur menuju Minas Tirith.

Frodo meminta Sam pulang sebelum Frodo dan Gollum melanjutkan terowongan menuju ke Mordor, tempat Gollum menipunya menjelajah ke sarang laba-laba Selob. Frodo melarikan diri menghadapi Gollum memberitahunya dia harus menghancurkan cincin demi mereka. Gollum menyerang tetapi jatuh ke jurang. Frodo melanjutkan namun Shelob menemukan, melumpuhkan dan mengikatnya. Sam datang mengusirnya dan bersembunyi ketika para Orc hadir membawa Frodo bersamanya.

Sam mengikuti para Orc menuju Menara Cirith Ungol dan membebaskan Frodo agar mereka bisa melanjutkan perjalanan mereka. Aragorn mengetahui Arwen sekarat. Elron memberi Aragorn Anduril pedang Isildur. Bergabung dengan Gimli dan Legolas, Aragorn melakukan perjalanan menuju paths of the Dead, merekrut Army of the dead berjanji membebaskan mereka dari kutukan yang dikenakan Isildur terhadap mereka.

Faramir terluka parah usai berusaha merebut kembali Osgiliath, percaya putranya sudah mati, Denethor jatuh dalam kegilaan. Gandalf dibiarkan melawan pasukan Orc, dipimpin Gothmog. Pasukan Gothmog memaksa masuk menuju kota, Denethor berusaha membunuh dirinya sendiri dan Faramir dengan pembakaran. Pippin memberi tahu Gandalf mereka menyelamatkan Faramir, namun Denethor melompat ke kematiannya dari puncak Minas Tirith sebelum Thoden dan Eomer tiba dengan Rohirrim.

Raja penyihir Angmar melukai Theoden dengan fatal. Theoden meninggal karena lukanya meskipun Eowyn menghancurkan Penyihir dengan bantuan Merry. Aragorn dan pasukannya mengalahkan para Orc memenangkan pertempuran, Aragorn membebaskan mereka dari kutukan. Aragorn memutuskan memimpin pasukannya menuju Gerbang hitam sebagai gangguan sehingga Sam dan Frodo bisa sampai menuju Mount Doom.

Pasukan Aragorn menarik pasukan Sauron mengosongkan Mordor, memungkinkan Frodo dan Sam mencapai gunung namun Gollum menyerang mereka saat mereka mencapai Mount Doom. Frodo menyerah terhdap cincin dan mengklaim sebagai miliknya. Gollum menyerang Frodo menggigit jarinya merebut kembali cincin. Frodo melawan menghancurkan Gollum yang memegang cincin, menuju gunung berapi menghancurkan cincin dan membunuh Gollum.

Frodo dan Sam melarikan diri, Sauron hancur. Gandalf terbang dengan elang menyelamatkan para hobbit kemudian terbangun= di Minas Tirith dan dipersatukan dengan anggota Fellowship yang masih bertahan hidup. Aragorm dimahkotai Raja Gondor mengambil Arwen sebagai ratu. Para hobbit kembal menuju Shire, tempat Sam menikahi Rosie.

Beberapa tahun selanjutnya, Frodo berangkat dari Middle Earth menuju Negeri Abadi bersama pamannya, Gandalf, Bilbo dan Peri. Dia meninggalkan Sam the Red Book of Westmarch, merinci petualangan mereka. Sam kemudian kembali menuju Shire, dimana dia merangkul Rosie dan anaknya.


Loading...