Rabu, 02 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film Malmoe: The Secret Mission (2019)

Malmoe: The Secret Mission (2019)

Rilis
9 Januari 2019
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Uhm Yoo-Na
Pemeran
Yu Hae-jin, Kim Hong-fa, Yoon Kye-sang, Woo Hyeon, Kim Sun-yeoung, Kim Tae-hoon, Min Jin-woong, Heo Sung-tae, Song Young-chang, Lee Sung-wook, Ye Soo-jung, Cho Hyun-chul
Distributor
Lotte Cultureworks.

Premise 


Film Malmoe: The Secret Mission merupakan film asal Korea Selatan di tahun 2019. Film ini disutradarai Uhm Yoo-na dan dibintangi oleh Yu Hae-jin sebagai Pan Soo, Yoon Kye-sang   sebagai Ryoo Jung Hwan Judul Korea "Malmoi" berasal dari manuskrip kamus bahasa Korea pertama ditulis Ju Si-Gyeong diterbitkan pada tahun 1911. Ju Si-gyeong merupakan salah satu pendiri linguistik Korea Modern.


Sinopsis Malmoe: The Secret Mission mengisahkan ditetapakn di tahun 1940an pada saat Korea berada di bawah kekuasaan Jepang. Dimana orang Korea dilarang untuk berbicara dalam bahasa mereka sendiri selama periode tersebut. 
Seorang pria yang bernama Pan Soo (Yu Hae-jin) telah dipenjara beberapa kali dan tidak ada yang istimewa bagi Pan Soo untuk pergi ke sana. Pan Soo tidak tahu cara membaca atau pun menulis bahasa Korea. Hingga suatu ketika pada saat Pan Soo mencuri tas milik dari pria yang bernama Ryoo Jung Hwan (Yoon Kye-sang) untuk dapat membantu membayar biaya sekolah putra Pan Soo. 
Ryoo Jung Hwan merupakan putra dari keluarga kaya di Korea yang pro dengan Jepang. Akan tetapi pada saat Ryoo Jung Hwan merupakan perwakilan dari Korean Language Society. Dengan bertemu Ryoo Jung Hwan kehidupan dari Pan Soo pun segera berubah. Pan Soo dan Ryoo Jung Hwan bekerja sama untuk dapat menerbitkan kamus bahasa Korea.


Loading...