Selasa, 01 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film Money Monster (2016)


Money Monster (2016)

Rilis
12 Mei 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Jodie Foster
Produser
Daniel Dubiecki, George Clooney, Grant Heslov
Pemeran
George Clooney, Dominic West, Julia Roberts, Caitriona Balfer, Giancarlo Esposito
Sinematografi
Matthew Libatique
Music
Dominic Lewis
Distributor
TriStar Pictures.

Plot Money Monster 

Lee Gates pakar keuangan televisi berada di tengah edisi terakhir acaranya "Money Monster". Kurang dari 24 jam sebelumnya, saham IBIS Clear Capital tidak mampu dijelaskan kawahnya tampaknya disebabkan kesalahan algoritma perdagangan, menelan biaya investor 800 juta dollar. Lee berencana membuat CEO IBIS, Walt Camby hadir guna wawancara mengenai kecelakaan tersebut, namun Camby pergi perjalanan bisnis ke Jenewa.


Di tengah acara, Lee disandera memaksanya mengenakan rompi yang sarat bahan peledak oleh Kyle Budwell yang menginvestasikan 60 ribu dollar di IBIS usai Lee mendukung perusahaan di acara tersebut. Kyle dihancurkan bersama investor lain. Kecuali dia mendapati jawaban, dia akan meledakkan Lee sebelum melakukan bunuh diri.

Melalui bantuan Patty Fenn, Lee berusaha menenangkan Kyle mendapati Camby untuknya, Walaupun Kyle tidak puas saat Lee dan Diane Lester Head comunication IBIS menawarkan mengompensasi kehilangan keuangannya. Dia bahkan tidak puas desakan Diane bahwa algoritma yang harus disalahkan. Diane tidak puas penjelasannya sendiri, dan menentang kolega menghubungi seorang programmer yang menciptakan algoritma, Won Joon.

Di Seoul, Joon menegaskan suatu algoritma tidak mampu mengambil posisi yang besar dan miring kecuali seseorang ikut campur dengannnya. Lee meminta bantuan pemirsa TV mencari guna menggantikan investasi hilang, namun kecewa tanggapan mereka. Polisi mendapati kekasih Kyle hamil, Molly dan mengizinkan berbicara dengan Kyle. Lee tampaknya kasihan terhadap Kyle setuju membantu penculiknya mendapati apa yang salah.

Camby akhirnya kembali, Diane membuka paspornya mendapati dia tidak pergi ke Jenewa namun ke Johannesburg. Usai seorang penembak jitu polisi menembak Lee namun gagal, dia dan Kyle memutuskan menyudutkan Camby di Federal Hall National Memorial, dimana Camby menuju perintah Diane. Mereka pergi dengan juru kamera jaringan, Lenny ditambah polisi dan gerombolan pencemooh.

Kyle tidak sengaja menembak melukai produser Ron Sprecher saat Ron melempar earpice baru terhadap Lee. Kyle dan Lee akhirnya menghadapi Camby berupa bukti video yang diperoleh para peretas. Rupanya Camby menyuap serikat pekerja tambang Afrika Selatan berencana membuat IBIS melakukan investasi 800 juta di tambang platinum ketika serikat pekerja mogok. Pemogokan menurunkan stok pemilik tambang memungkinkan Camby membelinya dengan murah.

Apabila rencana Camby berhasil, IBIS akan menghasilkan untung besar saat pekerjaan dilanjutkan di tambang stok pemilik tambang bertambah lagi. Camby berusaha menyuap pemimpin serikat buruh, Moshe Mambo menghentikan pemogokan namun Mambo menolak mengakibatkan saham IBIS tenggelam di bawah bobot posisinya.

Terlepas bukti, Camby menolak mengakui tipuannya hingga Kyle meraih rompi peledak dari Lee dan mengenakannya. Camby mengakui kesalahan terhadap Kyle. Puas dengan hasilnya Kyle membuang detonatornya selanjutnya yang Lee kecewa, ditembak fatal pihak polisi. Setelah itu, SEC mengumumkan bahwa IBIS akan diselidiki, Camby didakwa melanggar undang-undang praktik korupsi asing.

Loading...