Rabu, 02 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Film Troy (2004)


Troy (2004)

Rilis
14 Mei 2004
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Wolfgang Petersen
Produser
Colin Wilson
Pemeran
Brad Pitt, Brian Cox, Eric Bana, Sean Bean, Orlando Bloom, Brendan Gleeson, Diane Kruger, Peter O’Toole
Sinematografi
Roger Pratt
Music
James Horner
Distributor
Warner Bros. Pictures

Plot Troy


Pertempuran pasukan King Agamemnon dari Mycenae dan Triopas dari Thessaly dihindari saat prajurit besar, Achilles mengalahkan Thessaly dalam pertempuran, memaksa Triopa dan Thessaly bergabung Agamemnon. Pangeran Hector of Troy dan adiknya Paris menegosiasikan perjanjian damai Menelaus, King Sparta.


Paris menjalin hubungan dengan istri Menelaus, Ratu Helen dan menyelundupkannya di kapal mereka tumpangi. Menelaus bertemu Agamemnon, dan memintanya membantu meraih Troy. Agamemnon setuju sebab menaklukkan Troy memberinya kendali atas Laut Aegea. Agamemnon mempunyai Odysseus, King Ithaca membujuk Achilles bergabung.

Achilles tidak menyukai Agamemnon, memutuskan pergi. Di Troy, King Priam kecewa saat Paris dan Hector memperkenalkan Helen namun menyambutnya memutuskan mempersiapkan perang. Tentara Greeks dan Trojan bertemu di luar tembok Troy. Menelaus melukai Paris hampir membunuhnya namun dia sendiri dibunuh Hector.

Hector membunuh Ajax dan banyak tentara Greeks jatuh pertahanan Trojan. Desakan Odysseus, Agamemnon memberi perintah mundur. Dia memberikan Briseis terhadap tentara Greeks hiburan mereka, namun Achilles menyelamatkannya. Malam, Briseis menyelinap kamar Achilles untuk membunuhnya, sebaliknya dia jatuh hati dan mereka menjadi kekasih. Achilles memutuskan meninggalkan Troy.

Terlepas keberatan Hector, Priam memerintahkannya merebut kembali pantai Trojan memaksa orang Greeks pulang. Hector berduel pria dia yakini Achilles dan membunuhnya, hanya mengetahui itu Patroclus. Bingung pasukan setuju berhenti berjuang hari itu. Achilles diberitahu kematian sepupunya dan menuntut balas dendam.

Hector menunjukkan istrinya Andromache terowongan rahasia di bawah Troy, jika dia tewas dan kota itu runtuh, dia memerintahkannya membawa anak mereka dan orang selamat dari kota menuju Gunung Ida. Achilles tiba menantang Hector, dan duel hingga Hector terbunuh dan Achilles menyeret mayatnya kembali menuju pantai Trojan.

Priam menyamar menyelinap ke kamp dan memohon Achilles mengembalikan tubuh Hector untuk pemakaman layak. Achilles setuju mengizinkan Briseis kembali ke Troy bersama Priam menjanjikan gencatan senjata selama 12 hari sehingga pemakaman Hector dapat diadakan dengan damai.

Odysseus menyusun rencana menyusup ke kota, dia membuat orang Greeks membangun Gigantic Wooden Horse sebagai persembahan perdamaian meninggalkan pantai Trojan, menyembunyikan kapal mereka. Priam memerintahkan horse tersebut dibawa menuju kota.

orang Greeks bersembunyi dalam horse muncul membuka gerbang kota bagi pasukan Greeks. Andromache dan Helen memandu Trojans menuju tempat aman melalui terowongan, Paris memberikan Sword of Troy terhadap Aeneas, dan menangkap Briseis kemudian membunuh Agamemnon. Achilles berjuang melewati kota bersatu kembali dengan Briseis.

Paris berusaha membalas dendam menembakkan panah melalui tumit Achilles dan selanjutnya beberapa ke tubuhnya. Achilles menjelaskan selamat tinggal terhadap Briseis dan Menyaksikannya melarikan diri bersama Paris sebelum mati.


Loading...