Kamis, 10 Januari 2019

Sinopsis Lengkap Fim Indiana Jones and the Temple of Doom (1984)


Indiana Jones and the Temple of Doom (1984)

Rilis
8 Mei 1984
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Steven Spielberg
Produser
Robert Watts
Pemeran
Harrison Ford, Amrish Puri, Kate Capshaw, Philip Stone, Roshan Seth, Jonathan Ke Quan
Sinematografi
Douglas Slocombe
Music
John Williams
Distributor
Paramount Pictures.

Plot


1935, Indiana Jones lolos dari Lao Che bos kejahatan di Cina. Jones melarikan diri dari Shanghai bersama Shorty berusia 11 tahun dan penyanyi klub Willie Scott menggunakan pesawat. Mereka meninggalkan pesawat untuk menabrak Himalaya, ketiganya mendapait berhasil melompat dari pesawat dan naik menuruni lereng ke sungai.


Mereka datang ke Mayapore, desa fiksi di India Utara, penduduk desa miskin percaya ketiganya telah dikirim oleh dewa Shiva mengambil batu sivalinga suci dicuri dari kuil mereka, anak-anak yang hilang dari pasukan jahat. Perjalanan ke istana Pankot, Jones berhipotesis batu tersebut mungkin salah satu 5 batu Sankara. Ketiganya disambut Chattar Lal. Chattar Lal menolak pertanyaan Indy mengenai klaim penduduk desa dan teori bahwa kultus Thuggee kun bertanggung jawab terhadap masalah mereka.

Jones diserang pembunuh, membuat ketignaya percaya ada sesuatu yang salah. Ketiganya mencapai kuil bawah tanah dimana para Bandit menyembah Kali dari pengorbanan manusia yang dimasukkan dalam sangkar dan perlahan menurunknanya dalam lubang lava membakarnya hidup-hidup. Mereka mendapati pemimpin Mola Ram memiliki 3 dari 5 batu Sankara, dan memperbudak anak-anak menambang untuk 2 batu terakhir.

Jones ditangkap dan dicambuk, diminta meminum ramuan disebut Darah Kali menempatkannya dalam kondisi kesurupan. Willie disimpan sebagai pengorbanan mansuia, sementara Shorty dipekerjakan di tambang. Shorty melarikan diri kembali ke kuil, dimana dia membawa Jones kembali ke akal sehatnya. Usai mengalahkan penjaga dan Chattar Lal, Jones menolong Willie.

Jones mengambil batu-batu Sankara dan mereka kembali menuju tambang membebaskan anak-anak, namun Jones terjebak dalam pertempuran dengan Maharaja. Maharaja dibawah kendali Bandit, berusaha melumpuhkan Jones dengan boneka vodoo. Jones berhasil mengalahkannya. Ketiganya melarikan diri dari kuil menggunakan kereta ranjau, dikejar para Bandit, sementara Mola Ram menumpahkan air dalam terowongan dalam usaha menenggelamkan mereka.

Nyaris menghindari banjir dan datang di atas daratan, mereka terpojok Mola Ram di atas jembatan tali tinggi di atas sungai yang dipenuhi buaya. Jones memotong tali jembatan menjadi dua meninggalkan semua orang bertahan hidup. Mola Ram menyatakan batu-batu itu miliknya, Jones mengucapkan mantra yang mengakibatkan mereka menyala merah. 2 batu jatuh ke sungai, sedangkan terakhir jatuh ke tangan Mola Ram yang membakarnya.

Jones menangkap  Cool stone, sementara Mola Ram jatuh ke sungai dan dimakan buaya. Para Bandit berusaha menembak Jones dengan panah, hingga kompi senapan tentara India-Inggris, dihubungi oleh Maharaja tiba menembaki para Bandit. Ketiganya kembali bersama anak-anak mengembalikan batu yang hilang terhadap penduduk desa.

Baca juga Series "Indiana Jones" :
Sinopsis Lengkap Film Indiana Jones: Raiders of the Lost Ark (1981)
Sinopsis Lengkap Film Indiana Jones and the Temple of Doom (1984)
Sinopsis lengkap film Indiana Jones and the Last Crusade (1989)
Sinopsis Lengkap Film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008)
Loading...