Jumat, 01 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Black Lightning (2009)


Black Lightning (2009)

Rilis
26 Desember 2009
Negara
Amerika Rusia, Inggris
Bahasa
Rusia
Sutradara
Dmitriy Kiselev, Alexandr Voitinsky
Produser
Timur Bekmambetov
Pemeran
Sergei Garmash, Grigoriy Dobrygin, Viktor Verzhbitsky, Ekaterina Vilkova
Sinematografi
Sergei Trofimov
Distributor
Universal Pictures.

Plot  


Dima mahasiswa biasa, untuk ulang tahunnya ayahnya memberinya Volga hitam 66. Di kompartemen sarung tangan, Dima mendapati foto tua 3 ilmuwan dan rekaman audio lama namun dia tidak memperdulikan. Dima jatuh hati teman sekelasnya Nastya Svetlova. Dima mulai bekerja sebagai pengantar bunga, dia mendapati masalah dengan anak buah Kuptsov dan saat dikejar mereka, secara tidak sengaja memanfaatkan sistem penerbangan mobil.


Kehilangan kendali, Dima menabrak tanah ke sebuah bangunan yang ditinggalkan. Bantuan Max, Dima mampu memainkan rekaman dari kotak sarung tangan membantunya melacak dan ilmuwan dalam foto, Pavel Perepelkin dan Olga Romantseva ternyata suami-istri. Dima bertanya pada mereka mengenai mobil tersebut.

Volga diturunkan menjadi produk proyek hitam Soviet, dilengkapi beberapa mesin roket memungkinkan penerbangan supermaneuverable, serta perangkat yang disebut Nano-Catalyzer mentransmisikan bensin biasa menjadi nanofuel. Dima menikmati penerbangan menghasilkan uang namun egoismenya membuat Dima meninggalkan pria yang tertusuk di jalan alih-alih membantu, dan pria tersebut ternyata ayahnya sendiri.

Kematian ayahnya mengubah pandangan Dima mengenai kehidupan. Dia memutuskan memanfaatkan mobilnya membantu orang yang membutuhkan. Dia dijuluki " Black Lightning". Kuptsov memulai perburuan katalis nano untuk menghidupkan bor tektoniknya yang disembunyikan di gedung pencakar langit kota Moskow. Bor akan memungkinkan Kuptsov mencapai lapisan berlian terletak di bawah lempeng tektonik namun kemungkinan akan menghancurkan kota.

Kuptsov memancing Dima keluar dengan membiarkan Perepelkin, melarikan diri ke atap gedung pencakar langit. Kuptsov menyergap Black Lightning dengan tembakan roket dari mobilnya mencuri katalis nano mengirim Volga jatuh menabrak es dan tenggelam ke dasar sungai. Dima bangkit membebaskan para ilmuwan meraih kembali nano-catalyzer. Dia terbang menjemput Nastya, namun Kuptsov mengalahkannya membawanya sebagai sandera dan menawarkan menukarnya dengan nano katalis.

Dima dan Kuptsov berhadapan, Dima menyalakan lampu depannya membunyikan klakson dengan sinyal khusus yang Nastya ketahui. Nastya melompat dari mobil Kuptsov dan Dima meraihnya, dengan aman mendaratkannya. Pertarungan terakhir antara mobil terbang, Dima memikat mobil Kuptsov menuju luar atmosfer, dimana Mercedes kehabisan nanofuel. Kuptsov mengapung pada orbit Bumi, dibiarkan meninggal.


Loading...