Minggu, 28 April 2019

Sinopsis Lengkap Film The Grand Budapest Hotel (2014)


The Grand Budapest Hotel (2014)

Rilis
7 Maret 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Wes Anderson
Produser
Steven Rales, Scott Rudin, Jeremy Dawson
Pemeran
Ralph Fiennes, Jude Law, F. Murray Abraham, Harvey Keitel, Tony Revolori, Bill Muray, Mathieu Amalric, Edward Norton, Adrien Brody, Saoirse Ronan, Jeff Goldblum, Jason Schwartzman, Owen Wilson, Tilda Swinton, Tom Wilkinson, Lea Seydoux
Sinematografi
Robert Yeoman
Music
Alexandre Desplat
Distributor
Fox Searchlight Pictures

Plot


Masa sekarang, gadis remaja mendekati patung di halaman. Di lengannya ada memoar 'The Author'. Dia membaca mengenai perjalanan yang dia lakukan pada Grand Budapest Hotel di akhir 1960an. Dia mendapati hotel hampir sepi, terletak di Republik Zubrowska, negara yang dilanda perang dan kemiskinan, jatuh pada masa sulit dan menjadi bobrok. Penulis bertemu Zero Moustafa pemilik hotel memberi tahu dia ketika makan malam mengenai bagaimana dia meraih kepemilikan atas Grand Budapest dan mengapa Zero tidak mau menutupnya.


Kisah Moustafa dimulai tahun 1932, Zubrowska berada di ambang perang, namun ini tidak terlalu diperhatikan M. Gustave petugas Grand Budapest. Dia tidak memperhatikan kebutuhan pelanggan kaya hotel, mengelola stafnya melatih anak baru Zero Moustafa, Gustave mengadili serangkaian wanita tua yang semuanya berbondong ke hotel menikmati layanan luar biasa.

Diantaranya Mrs. D, menghabiskan malam dengan Gustave sebelum keberangkatannya. Sebulan berikutnya, dia diberi tahu bahwa D meninggal dalam keadaan misterius. Dia dan Zero berlomba membangunkannya dimana dia mengetahui dia mewarisi lukisan yang berharga Boy with Apple dalam wasiatnya. Ini membuat keluarga marah semuanya berharap mewarisinya terutama putranya Dmitri.

Zero dan Gustave mengambil lukisan menyembunyikannya di brankas di Grand Budapest. Gustave ditangkap dijebak karena pembunuhan D. Di penjara Gustave berteman sekelompok kontra keras memasukkannya dalam rencana pelarian mereka. Bantuan tunangan Zero, Agatha kelompok lolos dari penjara. Mereka berpisah dan Gustave mendaftar Zero membuktikan dia tidak bersalah.

Petualangan mereka menuju biara di puncak gunung bertemu kepala pelayan D, Serge X orang yang bisa memberikan alibi terhadap Gustave malam pembunuhan D. Serge dibunuh J.G. Gopling antek Dmitri. Zero dan Gustave mencuri kereta luncur mengejar Jopling ketika dia melarikan diri. Zero membunuh pembunuh dan menyelamatkan Gustave. Mereka berdua kembali ke hotel, dikomandoi militer saat perang baru saja terjadi.

Mereka mendapati Dmitri hadir mengejar Agatha yang dipercayakan lukisan tersebut. Terjadi pengejaran tembak menembak, dan versi berbeda wasiat D ditemukan tersembunyi di dalam lukisan Serge X, dimana dia mewariskan seluruh kekayaan, termasuk Grand Budapest terhadap Gustave. Selama perjalanan kereta, tentara mencari kereta Gustave dan dia terbunuh ketika berusaha melindungi Zero. Zero patah hati bersumpah melanjutkan warisannya di Grand Budapest namun konflik sedang berlangsung dan kerusakan mengambil korban.

Agatha meninggal karena penyakit dan meninggal beberapa tahun kemudian. Moustafa mengaku terhadap penulis, dia tidak mampu memaksa dirinya menutup hotel sebab dia penghubung terakhirnya dengan istrinya yang sudah meninggal. Penulis berangkat ke AS dan tidak pernah kembali ke hotel. Hotel tersebut akhirnya dihancurkan, walaupun nasib Moustafa tidak diketahui. Kembali masa sekarang, gadis tersebut membaca cerita penulis mengenai Grand Budapest.


Loading...

1 komentar :

film yang keren,..
www.tokoumpan.com