Jumat, 15 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film The Hunger Games: Mockingjay – Part 2 (2015)


The Hunger Games: Mockingjay – Part 2 (2015)

Rilis
4 November 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Francis Lawrence
Produser
Nina Jacobson
Pemeran
Jennifer Lawrence, Elizabeth Banks, Josh Hutcherson, Julianne Moore, Liam Hemsworth, Philip Seymour Hoffman, Woody Harrelson, Jeffrey Wright, Donald Sutherland, Stanley Tucci
Sinematografi
Jo Willems
Music
James Newton Howard
Distributor
Lionsgate Films.

Plot The Hunger Games: Mockingjay 2


Katniss bermaksud membunuh presiden Snow, namun President Coin menolak mengirimnya sebab dia terlalu berharga mengambil risiko. Katniss dikirim ke Distrik 2, distrik terakhir dibawa kendali Capitol. Meskipun Katniss berhasil meyakinkan, dia ditembak yang segera ditembak mati oleh Boggs, Katniss selamat dari luka tembak. Coin menugaskannya ke Star Squad dipimpin Boggs termasuk, Cressida, Finnick, Gale, Pollux, Castor, Leegs, Homes dan Mitchell.


Boggs membawa peta holografis membantu mereka menghindari pods diketahui terjebak di jalanan Capitol. Coin mengirim Peeta bergabung dengan pasukan meskipun dia belum pulih sepenuhnya. Boggs tidak sengaja memicu ranjau dan terluka, memberikan Holo terhadap Katniss. Squad memicu pod lain melepaskan banjir tar hitam mematikan. Peeta menyerah pada kondisinya menyerang Katniss, membunuh Mitchell. Katniss dan sebagian kelompok melarikan diri sebelum pasukan perdamaian tiba menghancurkan bangunan tersebut, membunuh si kembar Leeg.

Capitol menyiarkan pesan Caesar Flickerman melaporkan kematian Katniss dan Snow mengecam pemberontakan tersebut, diinterupsi oleh Coin menyampaikan pidato gembira untuknya guna menggalang pemberontak. Castro memutuskan memanfaatkan selokan menghindari terdeteksi kekuatan Capitol namun kelompok terdeteksi CCTV dan Snow mengirim paket makhluk rekayasa genetika  Mutts menyergap mereka. Castor, Jackson dan Homes terbunuh, Finnick berkelahi membiarkan yang lain pergi. Katniss mengatur Holo penghancuran diri membunuh Mutt tersisa dan Finnick memberinya kematian penuh belas kasihan.

Messalla diuapkan sebuah pod, anggota tim masih hidup mencapai permukaan dimana Tigris menyembunyikan mereka di ruang bawah tanahnya. Katniss dan Gale bergabung dalam kerumunan menyamar sebagai pengungsi. Pemberontak tiba dan menyerang, Gale ditangkap. Sebuah tim petugas medis pemberontak termasuk saudara Katniss, Prim berusaha membantu orang-orang yang terluka akibat ledakan.

Gelombang kedua bom meledak, menewaskan Prim dan membuat Katniss pingsan. Katniss mengetahui Capitol telah ditaklukkan sementara Snow ditangkap. Katniss menghadapi Snow, dia menjelaskan Coin melakukan serangan udara sebagai cara mengubah tentara Snow terakhir melawannya. Ketika Gale tidak bisa meyakinkan Katniss bahwa serangan itu bukan buatan dirinya, Katniss meninggalkannya dengan terkejut.

Coin mengundang para pemenang Hunger Games ke pertemuan, dia menyatakan dirinya Presiden sementara Panem dan menyerukan pemungutan suara guna mengadakan Hunger Games terakhir. Beete, Peeta dan Annie mengancam ide tersebut, Johanna dan Enobaria berpihak terhadap President Coin. Haymitch berpihak pada Katniss mengira dia punya alasan bagus untuk memilih. Katniss membunuh Coin, bukan Snow, dan terjadi kerusuhan.

Peeta menghentikannya mengambil pil bunuh diri, dan Katniss ditangkap ketika menyaksikan serangan pemberontak, memukul dan menyiksa Snow hingga tewas. Dalam penahanan, Katniss menerima surat dari Plutarch dan diyakinkan dia pada akhirnya akan diampuni, dan akan mampu kembali ke District 12 usai pertikaian direda.

Di Distrik 12 bergabung dengan Peeta yang pulih. Komandan Paylor terpilih sebagai presiden Panem, Katniss diampuni. Epilog tahun-tahun berikutnya, Katniss dan Peeta bermain bersama anak mereka dan Katniss percaya dia membuat pilihan tepat saat dia memberi tahu bayinya, ada banyak permainan lebih buruk untuk dimainkan.

Baca juga:
1. The Hunger Games (2012)
2. The Hunger Games The Hunger Games: Catching Fire (2013)
3. The Hunger Games: Mockingjay Part 1 (2014)
4. The Hunger Games: Mockingjay Part 2 (2015)
Loading...