Senin, 11 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Inception (2010)


Inception (2010)

Rilis
8 Juli 2010
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Christopher Nolan
Produser
Emma Thomas
Pemeran
Leonardo DiCaprio, Tom Hardy, Ken Watanabe, Cillian Murphy, Joseph Gordon-Levitt, Tom Berenger, Marion Cotillard, Michael Caine, Ellen Page
Sinematografi
Wally Pfister
Music
Hans Zimmer
Distributor
Warner Bros. Pictures.

Plot Inception 


Cobb dan Arthur merupakan ekstraktor melakukan spionase perusahaan memanfaatkan teknologi militer ekperimental menyusup ke alam bawah sadar target mereka dan mengekstrak informasi berharga melalui dunia mimpi bersama. Target mereka, pengusaha Jepang Saito. Untuk memecah konglomerat energi pesaing yang sakit Maurice Fischer, Saito ingin Cobb menyakinkan pewaris Fischer, Robert membubarkan perusahaan ayahnya.


Saito berjanji memanfaatkan pengaruhnya membersihkan Cobb dari tuduhan pembunuhan, memungkinkan Cobb pulang ke rumah untuk anaknya. Cobb mengumpulkan timnya, Eames, Yusuf, dan Ariadne. Saat berbagi mimpi dengan Cobb, Ariadne mempelajari rumah-rumah bawah sadarnya proyeksi invasif terhadap almarhum istrinya Mal.

Ketika penatua Fischer meninggal di Sydney, Robert Fischer menemani mayat tersebut dalam penerbangan 10 jam kembali ke LA, yang digunakan tim sebagai kesempatan membawa Fischer ke tempat bersama mimpi. Setiap tingkat mimpi, orang yang menghasilkan mimpi tersebut tetap tinggal di belakang guna membuat "Kick" yang akan dimanfaatkan membangunkan anggota tim tidur lainnya dari tingkat mimpi yang lebih dalam, agar sukses, Kick ini harus terjadi secara bersamaan di setiap tingkat mimpi, fakta rumit sebab sifat waktu yang mengalir lebih cepat di setiap tingkat yang berturut-turut. Tingkat pertama yaitu impian Yusuf akan hujan LA.

Tim menculik Fischer, namun mereka diserang proyeksi bersenjata dari alam bawah sadar Fischer yang usai dilatih khusus membelanya dari pengganggu tersebut. Tim membawa Saito dan Fischer yang terluka menuju gudang, tempat Cobb menjelaskan walaupun mati dalam mimpi biasanya akan membangunkan Saito, obat penenang kuat yang diperlukan menstabilkan mimpi multi-level justru akan mengirim pemimpi yang sekarang "Limbo" merupakan dunia bawah sadar tanpa batas yang mana pelarian sangat sulit, bukan tidak mungkin dan seorang pemimpi berisiko lupa kalau mereka dalam mimpi.

Eames meniru ayah baptis Fisher, Peter Browning menyarankan Fischer mempertimbangkan kembali keinginan ayahnya. Yusuf mengendarai van saat para pemimpi lain dibius menuju tingkat dua. Tingkat dua, hotel yang diimpikan Arthur, Cobb meyakinkan Fischer, dia telah diculik Browning dan Cobb merupakan pelindung bawah sadarnya. Cobb membujuknya turun ke tingkat lain untuk menjelajahi alam bawah sadar Browning (kenyataannya itu tipu daya untuk memasuki Fischer).

Tingkat tiga, rumah sakit dibentengi gunung bersalju yang diimpikan Eames. Tim harus menyusup menuju dalamnya dan menahan penjaga ketika Saito membawa Fischer menuju tingkat setara dengan alam bawah sadarnya. Yusuf dibawah pengejaran proyeksi Fischer di tingkat pertama, mengusir jembatan dan memulai Kick terlalu cepat. Hal ini mengakibatkan lonsoran saju pada level Eames dan menghilangkan gravitasi tingkat Arthur, memaksanya melakukan improviasi Kick baru yang disinkronkan dengan Van yang mengenai air.

Proyeksi Mal hadir membunuh Fischer, Cobb membunuh Mal dan Saito menyerah terhadap lukanya. Ariadne dan Cobb memasuki Limbo guna menyelamatkan Saito dan Fischer, Eames melakukan kick dengan mencurangi rumah sakit dengan peledak. Cobb menjelaskan terhadap Ariadne, dia dan Mal menuju ke Limbo ketika bereksperimen dengan teknologi berbagi mimpi.

Dibius beberapa jam dalam waktu nyata, mereka menghabiskan 50 tahun di dalam mimpi membangun dunia dari ingatan mereka bersama. Mal menolak kembali ke kenyataan, Cobb memanfaatkan bentuk awal yang belum sempurna mengaktifkan kembali totemnya (objek yang digunakan pemimpi membedakan mimpi dari kenyataan) dan mengingatkan alam bawah sadar dirinya bahwa dunia merkea tidak real akan tetapi saat dia bangun, Mal masih percaya dia sedang bermimpi.

Dalam upaya untuk "Bangun" Mal melakukan bunuh diri menjebak Cobb atas kematiannya memaksanya melakukan hal sama. Menghadapi tuduhan pembunuhan, Cobb melarikan diri dari AS, meninggalkan anaknya di bawah asuh Profesor Miles. Melalui pengakuannya, Cobb berdamai dengan kesalahannya kematian Mal. Ariadne membunuh proyeksi Mal membangunkan Fischer dengan Kick.

Dihidupkan kembali di benteng gunung, Fische memasuki ruang aman mendapati ide yang yang ditanam, sebuah proyeksi dari ayahnya yang sekarat menjelaskan untuk menjadi pribadinya sendiri. Cobb tetap di Limbo mencari Saito, anggota tim lain mengendarai Kick yang disinkronkan kembali menuju kenyataan. Cobb akhirnya mendapati Saito sudah tua di Limbo dan mengingatkannya akan persetujuan mereka.

Semua pemimpi terjaga di pesawat, Saito membuat panggilan telepn. Setibanya di bandara LA, Cobb melewati pos pemeriksaan imigrasi AS dan Prof. Miles menemaninya ke rumahnya. Dengan memanfaatkan totemnya, gasing berpurat tanpa batas di dunia mimpi namun jatuh dalam kenyataan, Cobb melakukan tes membuktikan dia memang di dunia nyata, namun dia tidak mengamati hasilnya dan justru bergabung dengan anaknya di taman.


Loading...