Rabu, 06 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Kill the Messenger (2014)


Kill the Messenger (2014)

Rilis
10 Oktober 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Michael Cuesta
Produser
Jeremy Renner, Scott Stuber
Pemeran
Jeremy Renner, Oliver Platt, Rosemarie DeWitt, Michael Sheen, Ray Liotta, Michael K. Williams, Tim Blake Nelson, Mary Elizabeth Winstead, Michael K. Williams, Andy Garcia
Sinematografi
Sean Bobbitt
Distributor
Focus Features.

Plot 


Reporter berita San Jose Mercury Gary Webb mewawancarai Ronny Quail pengedar narkoba, marah karena pemerintah memanfaatkan perampasan aset sipil menjaga rumahnya bahkan usai dia dibebaskan. Artikel Webb mengenai penyalahgunaan penyitaan mengumpulkan panggilan telepon berulang dari Coral, yang dia setuju bertemu saat dia menjelaskan dia memiliki dokumen membuktikan penjualan kokain disponsori pemerintah di Coral AS memberikan Webb transkrip kesaksian juri yang tidak sengaja dilepaskan pada kekasihnya seorang pengedar yang dituduh, selama penemuan.


Webb mengungkapkan jaksa penuntut dalam kasus bahwa dia mempunyai transkrip, pemerintah menjatuhkan dakwaan pada kekasih Coral melindungi saksi utama mereka Oscar Danilo Blandon. Webb meneliti Blandon mendapati kasus Freeway, Rick Ross mengetahui Blandon informasi bayaran.

Berbekal pengetahuan, pengacara Ross mampu memperoleh dari Blandon dibawah sumpah konspirasi dengan dukungan dari CIA, Blandon dan rekannya mneyelundupkan kokain ke AS dan memanfaatkan keuntungannya menguntungkan Contra Nikaragua. Webb menuju penjara di Managua berbicara mitra Blandon, Norwin Meneses mengkonfirmasi keterlibatan Oliver North dan skema obat-obatan untuk senjata dasar memanfaatkan keuntungan dari perdagangan kokain mendanai Contras.

Di Washington D.C, Webb melacak Fred Weil karyawan Dewan Keamanan Nasional yang merupakan penyelidik laporan komite Kerry, menyentuh masalah yang sama. Weil memperingatkan Webb bahwa subjek tersebut membahayakan dirinya. Agen federal menghubungi Webb ke pertempuan di mana mereka memperingatkannya untuk tidak mempublikasikan apa yang telah dia telusuri.

Makalah tersebut menerbitkan kisah Webb sebagai seri 3 bagian dengan judul Aliansi Gelap. Dipermalukan sebab diambil koran regional, Los Angeles Tiems, New York Times, dan Washington Post semuanya menggali laporan Webb. Web memandang pelaporan tidak lanjut mereka terlalu hormat kepada CIA. Pelaporan mereka beralih ke Webb sendiri, termasuk perselingkuan dia miliki ketika bekerja di Dealer Plain.

Webb dibuangkan ke Biro Cupertino surat kabar meliput berita lokal biasa. Namun dia terus mengerjakan ceritanya. Webb terbangun di kamar motel di suatu malam oleh John Cullen, merupakan sumber CIA dengan pengetahuan langsung mengenai skema dibutuhkan pelaporan Webb.
Kegembiraan webb dalam mendapati Cullen dengan cepat berkurang saat makalah tersebut mengungkapkan rencananya menulis surat terbuka mempertanyakan aspek dari pelaporan Aliansi gelap-nya. Jamuan makan malam Society of Professional Journalists menghormati Webb sebagai journalist of the year, dia mengajukan pengunduran dirinya terhadap para editor.


Loading...