Jumat, 08 Februari 2019

Sinopsis Lengkap Film Knowing (2009)


Knowing (2009)

Rilis
20 Mareet 2009
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Alex Poyas
Produser
Todd Black, Steve Tisch
Pemeran
Nicolas Cage, Chandler Canterbury, Rose Byrne, Ben Mendelsohn
Sinematografi
Simon Duggan
Music
Marco Beltrami
Distributor
Summit Entertainment.

Plot Knowing 


Tahun 1959, Lucinda Embry mendengar bisikan, ketika idenya membuat kapsul waktu dipilih oleh sekolah, Lucinda menulis satu halaman angka yang tampaknya acak untuk kapsul waktu, yang nantinya dibuka dalam 50 tahun. Guru Lucinda meminta berhenti, namun Lucinda melanjutkan hingga gurunya mengambil dari mejanya yang belum selesai. Lucinda hilang usai kapsul waktu didedikasikan, dan ditemukan di lemari utilitas, menggaruk angka ke pintu dengan kuku jarinya.


2009, Caleb menghadiri SD yang sama tempat Lucinda sekolah. Kapsul waktu dibuka, Caleb diberi halaman angka Lucinda. Ayahnya, John profesor astrofisika di MIT memperhatikan bahwa angka tersebut mempunyai serangkaian urutan, angka-angka yang mengacu tanggal dan korban tewas akibat berncana selama 50 tahun terakhir, termasuk 911012996 mewakili tanggal dan korban tewas serangan 11 September. John menyaksikan kecelakaan pesawat pada hari koran itu meramalkan bencana akan terjadi.

Dia gagal berusaha menyelamatkan beberapa korban dan kemudian mengetahui sisa angka yang tidak bisa dijelaskan di kertas merupakan koordinat geografis dari lokasi setiap bencana yang diprediksi. Johhn bertemu putri Lucinda, Diana dan cucunya Abby. John kemudian menyerahkan putranya terhadap saudara perempuannya. Pergelinciran besar terjadi di Subway New York City yang gagal dicegat John. Diana mempercayai John dan mengunjunginya.

Dia menjelaskan bahwa ibunya dulu mendengar suara dan bahwa tanggal berikutya dan terakhir di dalam dokumen, 19 Oktober hari yang selalu Lucinda katakan bahwa Diana akan tewas. Mereka mendapati foto bencana yang dia prediksi, salina ukiran Matthaus Merian mengenai visi kereta Yehezkiel dan tumpukan batu halus kecil dekat tempat tidur Lucinda.

Angka terakhir di dokumen "33" namun mereka memperhatikan bahwa itu "EE" ditulis mundur. Mereka menentukan EE berarti semua orang yang mewakili peristiwa kepunahan. Abby menunjukkan kepada JOhn ia telah mewarnai matahari di ukiran "Chariot Vision" karya Yehezkiel.

Usai melihat, John mendapat pesan ketika dia menyadari ini bisa menjadi bagaimana dunia berakhir. Dia membawa mereka menuju observatorium MIT, dia mendapati sinar matahari sangat besar akan segera mencapai Bumi, membuatnya hampir tidak bisa dihuni. Diana dan John berdebat mengenai mempersiapkan solar flare.

Diana berbicara di telepon dengan John, orang-orang asing membawa anak-anak. Diana mengejar mereka, namun mobilnya ditabrak truk. John mengejar emreka tiba tepat Diana meninggal, dan mendapati batu hitam di tangan Diana. Dia menuju rumah mobil Lucinda, mendapati anak-anak dan orang asaing menunggu di dasar sungai kering ditutupi batu-batu hitam yang serupa. Kapla luar angkasa turun dari langit, dan orang asing menghubungi anak-anak pergi bersama mereka.

John ditolak masuk dia memeluk putranya terakhir kalinya sebelum mengizinkannya pergi. Pagi berikutnya John pergi ke rumah ayahnya yang terasing saat dunia turun ke dalam anarki dari bencana yang tertunda. John dan keluarga merangkul ketika gelombang suar menyulut Bumi, membunuh kehidupan di permukaan. Caleb dan Abby diendapkan di planet yang mirip dengan Bumi.

Baca juga Sinopsis lainnya
Sinopsis Lengkap Film Collateral
Sinopsis Lengkap Film Don't Be Afraid of the Dark
Sinopsis Lengkap Film Vertical Limit
Sinopsis Lengkap Film Bait
Sinopsis Lengkap Film 2012

Sinopsis Lengkap Film Knowing
Loading...