Selasa, 23 April 2019

Sinopsis Film X-Men: Dark Phoenix (2019)

Dark Phoenix (2019)

Rilis
7 Juni 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Simon Kinberg
Produser
Lauren Shuler Donner, Todd Hallowell, Hutch Parker, Simon Kinberg
Pemeran
James McAvoy, Jennifer Lawrence, Michael Fassbender, Sophie Turner, Tye Sheridan, Nicholas Hoult, Kodi Smit-McPhee, Alexandra Shipp, Jessica Chastain, Evan Peters
Sinematografi
Mauro Fiore
Music
Hans Zimmer
Distributor
20th Century Fox.

Plot X-Men: Dark Phoenix


1975, JEAN GRAY berusia 8 tahun secara tidak sengaja memanfaatkan telekinesisnya yang mengakibatkan kecelakaan mobil yang membunuh orang tua Jean. Tidaka lama, Profesor Xavier membawa Jean menuju sekolah Xavier, dimana Xavier secara mental memblokir kecelakaan dari ingatan Jean dan membantunya mengasah kemampuan psikis Jean.

Di tahun 1992, 9 tahun usai kehancuran di dunia yang disebabkan EN-SABAH NUR, X-Men merespon sinyal marabahya dari pesawat Endeavour, yang rusak parah akibat energi seperti sinar matahari. X-Men menyelamatkan semua astronot, Jean Gray terdampar pada akhirnya menyerap energi dalam tubuhnya.

Jean selamat dari peristiwa tersebut, kekuatan psikis Jean semakin kuat. Di saat yang sama, blok mental yang ditempatk Xavier dihancurkan, dia secara tidak sengaja menyerang mutan di sekolah Xavier usai gangguan mental, lalu pingsan sesudahnya. Jean Gray melakukan perjalanan menuju kota kelahirannya di Red Hock, usai mengetahui ayah Jean masih hidup.

X-Men berupaya membawa pulang Jean Gray, namun Jean melukai PETER MAXIMOFF dan tidak sengaja membunuh RAVEN dan beberapa petugas polisi. Jean Gray melakukan perjalanan menuju pulau pengungsi mutan Genosha mencari bantuan dari ERIK LASHNERR/Magneto dalam mengendalikan kekuatan dirinya namun ditolak Erik usai dia terlibat pertempuran dengan pasukan militer AS yang ditugaskan terhadap penangkapan dirinya.

Jean Gray bertemu VUK, pemimpin ras alien yang dikenal D'Bari yang menjelaskan terhadapnya, dia telah dirasuki kekuatan kosmik yang memusnahkan planet asal D'Baris tahun lalu. Kekuatan yang telah menghabiskan semua yang ditemui olehnya, hingga bertemu Jean Gray. Sementara HANK McCOY merasa dikhianati oleh manipulasi kenangan Xavier oleh Xavier, bersekutu bersama Erik dan para pengungsi mutan guna menjatuhkan Jean.

Usai mengetahui rencana Erik membunuh Jean Gray, X-Men menghadapinya dan kelompoknya di New York. Mereka bertempur, Erik menyusup menuju gedung menghadapi Jean namun dikuasai kemampuan barunya. Xavier memasuki gedung bersama SCOTT. Jean menyerang mereka hingga Xavier meyakinkannya membaca ingatan dirinya, membiarkan kepribadian Jean muncul kembali.

Merasa menyesal, Jean meminta kepada Vuk mengambil kekuatan darinya, Ternyata dengan cepat melakukan akan membunuh Jean. Scott dan Xavier mencegah Vuk menyerap sepenuhnya kekuatan Jean, sebelum kedua faksi mutan termasuk Jean, ditangkap pemerintah dan ditempatkan di kereta menuju tahanan rahasia. Kereta diserang Vuk dan pasukan D'Bari.

Saat pasukan dikalahkan pemidaian bentuk, Mutan dibebaskan dari pengekangan mereka memerangi ancaman. Xavier menganugerahkan Jean dalam pikirannya, memungkinkan kepribadian Jean mendapati kendali terhadap kekuatan dirinya. Vuk berusaha menguras kekuatan Jean, namun Jean melepaskan potensi penuh membunuh Vuk sebelum menghilang menuju luar angkasa.


Sebagai buntut insiden tersebut, sekolah berganti menjadi sekolah Jean Grey untuk anak muda berbakat dan Hank menjadi dekat, Xavier yang telah pensiun usai beberapa dekade memperjuangkan hak-hak dari Mutan. Ketika menetap di Paris, Xavier bersatu kembali bersama Erik dan enggan setuju bermain catur dengannya. Saat mereka mulai bermain, burung Phoenix yang menyala muncul di langit.


Loading...