Senin, 04 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film 2012 (2009)


2012 (2009)

Rilis
13 November 2009
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Roland Emmerich
Produser
Mark Gordon, Harald Kloser, Larry J. Franco
Pemeran
John Cusack, Thandie Newton, Chiwetel Ejiofor, Danny Glover, Amanda Peet, Woody Harelson, Oliver Platt
Sinematografi
Dean Semler
Music
Thomas Wander
Distributor
Columbia Pictures

Plot 2012


2009, ahli geologi AS Adrian Helmsley mengunjungi ahli astrofisika Satnam Tsurutani di tambang di India mengetahui neutrino dari semburan matahari yang besar sedang memanasakan inti Bumi. Helmsley memberikan informasinya terhadap Carl Anheuser kepala Staf White House yang membawanya bertemu Presiden AS Thomas Wilson. 2010, China dan negara-negara G8 membangun sembilan bahtera, masing-masing sanggup membawa 100 ribu orang, di dekat Cho Ming, Tibet.


2012 penulis Jackson membawa berkemah Nuh dan Lily di taman nasional Yellowstone. Saat mereka menuju daerah yang dipagari Angkatan Darat, mereka ditangkap dibawa ke Adrian yang membaca buku-buku Jackson. Usai dibebaskan mereka bertemu dengan teori konspirasi Charlie Frost, yang menjadi tuan rumah acara dari taman. Jackson menyaksikan video Charlie mengenai teori Charles Hapgood bahwa pergeseran kutub dan kalender Long Coung Mesoamerika meramalkan fenomena 2012 dan akhir dunia.

Jackson dan anaknya kembali pulang, gempa bumi di California, Jackson menyewa pesawat pribadi. Dia menyelamatkan keluarganya melarikan diri saat kota runtuh dan tenggelam menuju samudera pasifik, menewaskan jutaan penduduk. Mereka terbang menuju Yellowstone mengambil peta dari Charlie dengan lokasi bahtera. Mereka pergi, Caldera meletus, Charlie terbunuh saat dia tinggal di belakang menutupi letusan.

Kelompok mendarat di LA mendapati pesawat lebih besar bertemu Yuri putra kembarnya Alex dan Oleg, kekasihnya Tamara dan pilot mereka Sasha. Sasha dan Gordon menerbangkan mereka menggunakan Antonov An-500 saat awan Yellowstone menyelimuti Vega. Adrian, Laura dan Carl terbang menuju bahtera di Air Force One. Mengetahui putrinya akan selamat, Wilson berada di Washington D.C berpidato dihadapan bangsa untuk terakhir kali sementara jutaan orang meninggal dalam gempa bumi dan megatsunami termasuk dirinya.

Kelompok Jackson mencapai China, pesawat kehabisan bahan bakar. Sasha terus menerbangkan pesawat ketika yang lain melarikan diri dari jalan kargo belakang. Sasha terbunuh ketika pendaratan sementara yang lain terlihat helikopter Angkatan Udara Cina. Yuri dan putranya dibawa ke bahtera dan keluarga Curtis, Tamaara dan Gordon ditinggalkan saat Tamara dan Sasha berselingkuh.

Kelompok tersisa dijemput Nima dan dibawa ke bahtera. Dengan bantuan Tenzin, mereka pergi ke Ark4. Megatsunami menerjang Himalaya dan mendekati lokasi. Dalam kekacauan berikutnya, Tamara, Yuri, dan Gordon terbunuh, Tenzin Terluka, bahtera terisi air dan terapung. Jackson dan Nuh mengeluarkan alat dan kru pun mulai menguasai Tabut sebelum menghantam gunung Everest. Jackson bersatu kembali dengan keluarganya berdamai dengan Kate. 1 tahun kemudian di tahun 2013 air surut dan Bahtera mendekati Tanjung Harapan.

Baca juga Sinopsis lainnya
Sinopsis Lengkap Film Collateral
Sinopsis Lengkap Film Don't Be Afraid of the Dark
Sinopsis Lengkap Film Vertical Limit
Sinopsis Lengkap Film Bait
Sinopsis Lengkap Film 2012

Sinopsis Lengkap Film Knowing
Loading...