Jumat, 29 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Angels & Demons (2009)

Angels & Demons (2009)

Rilis
4 Mei 2009
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Ron Howard
Produser
John Calley, Brian Gazer
Pemeran
Tom Hanks, Stellan Skarsgard, Ewan McGregor, Pierfrancesco Favino, Ayelet Zurer, Armin Mueller-Stahl, Nikolaj Lie Kaas
Music
Hans Zimmer
Distributor
Columbia Pictures.

Plot Angels & Demons

Di CERN, Pastor Silvano dan Dr. Vittoria Vetra membuat 3 tabung antimeri, Pastor Silvano dibunuh dan salah satu tabung telah dicuri. Pastor McKenna mengendalikan Vatikan. 4 dari preferiti kandidat yang disukai guna menjadi Paus, Diculik pria yang mengaku mewakili illuminati. Prof. Robert Langdon dibawa menuju Vatikan guna membantu. 


Dia menyimpulkan keempat akan dibunuh di empat altar di lokasi yang relevan dengan elemen klasik. McKenna memberi Langdon akses menuju Arsip Rahasia Vatikan meneliti altar. Dia dan Vittoria memeriksa buku milik Galileo mengikuti petunjuk Kapel Chigi, ditemani Ernesto Olivetti dan Claudio Vincenzi. Mereka mendapati Cardinal Ebner tewas, dicap dengan kata ambigramatik "Earth". Selanjutnya kardinal Lamasse dibunuh di lapangan St. peter dan dicap dengan "Air". 

Langdon, Vincenzi dan Olivetti mengidentifikasi Santa Maria della Vittoria sebagai altar api, mendapati kardinal Guidera terbakar dicap dengan "Fire". Pembunuh hadir membunuh Vincenzi dan Olivetti, sebelum melarikan diri menenggelamkan Kardinal Baggia di Fontana dei Quattro Fiumi. Langdon menyelematkan Baggia yang memberi tahu Langdon, prefiriti ditahan di Castel Sant'Angelo. Langdon, Vittoria dan Polisi menuju Castel Sant'Angelo. 

Pembunuh melarikan diri mengklaim kontraktornya "Men of God". Pembunuh tersebut meninggal saat kendaraan meledak. Langdon dan Vittoria mendapati lorong rahasia menuju Vatikan, memperingatkan pengawal Swiss mengenai nasib McKenna. Mereka mendapati Richter melayang di atas branded McKenna. Dia dan Uskup Simeon, Seorang diduga konspirator terbunuh. Langdon meraih kunci dari Richter yang sekarat. 

Wadah antimetri ditemukan di makam Santo Petros, namun akan meledaka dalam 5 menit. McKenna melarikan diri dari Vatikan dengan tabung, mengemudikan helikopter, kemudian turun parasut saat sebelum antimetri meledak. McKenna dipuji sebagai pahlawan dengan seruan dia terpilih menjadi Paus. Langdon dan Vittoria meraih jurnal Silvano dari kantor Richter, mendapati dia mengawasi Paus menggunakan kamera tersembunyi. 

Mereka mendapati rekaman Richter berhadapan McKenna, menjelaskan Camerlengo dalang di balik serangan tersebut. Paus mengundang Silvano secara terbuka menghadirkan antimetri sebagai bukti kekuatan ilahi, menjebatani kesenjangan antara sains dan agama. McKenna mengatur kematian Paus dan pembunuh Illuminati, selanjutnya merencanakan terpilih sebagai Paus. Rekaman ditunjukkan menuju konklafkepausan. 

McKenna menyadari dia telah diekspos, melakukan bunuh diri dengan bakar diri. Vatikan mengumumkan McKenna meninggal sebab cedera akibat pendaratan parasut, dan Baggia terpilih sebagai Paus Luaks I. Cardinal Strauss, Camerlengo baru Paus, memberi Langdon Diagramma Veritatis atas bantuannya dan untuk menyelesaikan pekerjaan ilmiahnya di Galileo. Paus baru memberi Langdon dan Vitorria anggukan terima kasih, sebelum melangkah keluar di balkon guna menyambut kerumunan di bawah.


Loading...