Rabu, 13 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Badla (2019)

Badla (2019)

Rilis
8 Maret 2019
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Sujoy Ghosh
Produser
Gauri Khan
Pemeran
Amitabh Bachchan, Taapsee Pannu, Tony Luke, Amrita Singh, Tanveer Ghani, Manav Kaul, Denzil Smith
Sinematografi
Avik Mukhopadhyay
Music
Anupam Roy, Amaal Malik, Clinton Cerejo
Distributor
Zee Studios, AA Films.

Plot Badla 

Naina pengusaha muda sukses dengan keluarga sempurna. Dunia Naina menjadi kacau saat dia ditangkap atas pembunuhan Arjun kekasih rahasia. Jimmy pengacaranya menyewa pengacara Badal membelanya, selama 1 malam, mereka bekerja sama mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Naina menjelaskan dia dan Arjun diperas seseorang sebab perselingkuhan mereka. Mereka dihubungi menuju kamar hotel di lokasi terpencil, disuruh membawa uang.



Naina menerima pesan dari telepon Arjun yang menjelaskan pemeras akan menjelaskan kebenaran. Dia diserang dan pingsan, hanya mendapati Arjun tewas dengan memeras uang yang tersebar dimana-mana. Naina ditangkap namun keluar sebab jaminan. Badal curiga Naina tidak sepenuhnya jujur.

Dia menanyainya mengenai kliping koran menggambarkan hilangnya pemuda di dekat hotel, menanyakan apakah Naina ada hubungannya dengan hal tersebut. Naina mengatakan dia dan Arjun mempunyai liburan rahasia di pondok di daerah tersebut, namun Naina menjadi enggan melanjutkan perselingkuhan sebab rasa bersalah.

Selama argumen, Naina kehilangan kendali terhadap mobil yang dia kendarai sehingga menabrak mobil yang melaju. Naina dan Arjun baik-baik saja namun menewaskan pengemudi lain yaitu Sunny. Arjun meyakinkan Naina tidak memberi tahu polisi, mereka memutuskan kabur namun dihalangi mobil yang mendekat.

Mereka meyakinkan pengemudi baha mereka mengalami kecelakaan kecil dan baik-baik saja. Usai sopir pergi, mereka memutuskan menghapus jejak kejahatan sebab kini ada saksi. Mobil Sunny dibuang dengan mayat di bagasi menuju rawa. Pasangan Nirmal dan Rani membantu dengan mobil Arjun, yang mulai bermasalah.

Mereka mengundang Arjun ke rumah, dimana dia mengetahui mereka orang tua Sunny. Rani menghubungi Sunny, telepon berdering di saku Arjun sebab dia lupa membuang handphonenya. Dia menyerahkannya seolah tidak sengaja duduk di atasnya, namun Rani merasa tidak yakin.

Rani mengindentifikasi kendaraan Naina, membuatnya menjadi tersangka atas hilangnya Sunny, Naina meminta pengacara memalsukan alibi. Arjun memanfaatkan koneksi bank istrinya membuatnya tampak seperti Sunny mencuri dari cabang, berusaha kabur. Polisi setuju cerita ini, namun Rani menolak percaya putranya pencuri.

Dia menghadapi Naina di acara bisnis, menjelaskan dia tahu Naina memalsukan alibinya, memintanya membantu mendapati keberadaan putranya. Beberapa waktu kemudian, Naina dan Arjun dihubungi pemeras, yang membuat Arjun membuang teleponnya sebelum menuju hotel, dan memanfaatkan telepon tersebut mengirim teks membingkai Naina.

Badal memutuskan Rani mempunyai motif membunuh Arjun dan mampu dengan mudah melakukan itu sebab Nirmal bekerja di hotel. Dia menjelaskan terhadap Naina bahwa sangat mungkin untuk Rani bersembunyi di dalam ruangan, menerima kunci untuk jendela, memungkinkan pelarian cepat.

Rencananya membebaskan Naina terhadap menyematkan kejahatan terhadap Rani. Naina usai mendapati kepercayaan terhadap Badal, menjelaskan Sunny masih hidup di bagasi sebelum dia membuang mobilnya, namun dia membiarkannya tenggelam. Terkejut tindakan pembunuhan dan egois Naina, Badal mengusulkan serangkaian peristiwa alternatif dimana Naina menekan Arjun guna menyembunyikan menghilangnya Sunny.

Di dalam urutan peristiwa tersebut, Arjun menumbuhkan perasaan bersalah menuju titik dimana dia melakukan perjalanan menuju hotel guna menjelaskan kebenaran terhadap Nirmal dan Rani. Dia mengirim teks yang diklaim Naina yang berasal dari pemeras, mendorong Naina membunuhnya. Polisi mengetuk, Naina memutuskan melukai dirinya sendiri dan menyalahkan Rani terhadap kejahatan tersebut.

Naina membantah peristiwa tersebut mengklaim bahwa apa yang Badal usulkan sebelumnya merupakan kebenaran. Mengingat kisah tersebut, Badal menolak melawan kasus Naina. Naina memintanya untuk Badal, Badal setuju memberikan jika dia jujur akan memberitahunya apabila dia membunuh Arjun.

Naina mengakui pembunuhan Arjun, dan Badal setuju melawan kasusnya dan menjelaskan tidak ada saksi mata. Badal memaafkan dirinya sendiri guna mengumpulkan pikirannya. Naina menerima panggilan dari Jimmy, dia menyadari pena Badal mengganggu panggilan tersebut. Saat Badal Gupta yang asli tiba di luar pintu, Naina membongkar pulpen Badal menjelaskan sebuah perekam suara yang telah merekam setiap kata dari pertemuan mereka tersebut.

Dia menyadari dia sebenarnya berbicara dengan Nirmal yang menyamar menjadi Badal. Rani menghubungi polisi dan Nirmal mengutip Mahabhrata, menjelaskan pembalasan Draupadi (Rani) telah diambil Yudhistira (Nirmal). Film berakhir kutipan terkenal Mahabharata, yang dikatakan Nirmal: Tidak selalu tepat membalas dendam, namun juga tidak benar selalu memaafkan.


Loading...