Jumat, 29 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Birdman (2014)


Birdman (2014)

Rilis
17 Oktober 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Alejandro G. Inarritu
Produser
John Lesher, James W. Skotchdopole, Arnon Milchan
Pemeran
Michael Keaton, Edward Norton, Zach Galifianakis, Andrea Riseborough, Emma Stone, Amy Ryan, Naomi Watts
Sinematografi
Emmanuel Lubezki
Music
Antonio Sanchez
Distributor
Fox Searchlight Pictures.

Synopsis Birdman


Rigan Thomson aktor AS yang terkenal karena memerankan superhero Birdman dalma trilogi. Dia tersiksa suara internal Birdman yang mengejek dan kritis. Riggan berusaha mendapati pengakuan sebagai aktor serius untuk menulis, mengarhakan dan membintangi adaptasi Broadway dari cerita pendek Raymond Carver. Jake sahabat Riggan, memproduksi drama yang membintangi kekasih Riggan, Laura dan Broadway debutante Lesley.


Anak Riggan, Sam pecandu narkoba yang berusaha berhubungan kembali, bekerja sebagai asistennya. Sebuah lampu jatuh ke Ralph, rekan main Riggan, yang menurut Riggan disebabkan Jake. Atas saran Lesley, Riggan menggantikan Ralph dengan kekasihnya, aktor metode brilian namunn volatile Mike Shiner.

Riggan berselisih dengan Mike dan marah terhadap kritikus teater berpengaruh, Tabitha Dickinson, atas kinerja Mike, namun Jake membujuknya melanjutkan drama. Riggan menangkap Sam memanfaatkan ganja dan mencaci makinya, dia menjelaskan kepadanya dia dapat dibuang dan permainannya adalah proyek kesombongan. Selama preview terakhir, Riggan tidak sengaja mengunci dirinya di luar dengan jubahnya tersangkut di pintu.

Dia dipaksa berjalan melalui Time Square dengan pakaian dalamnya masuk melalui penonton melakukan adegan terakhir. Sam khawatir menunggu di ruang ganti usai pertunjukan. Dia pikir pertunjukannya anaeh namun agak keren. Dia menunjukkan terhadapnya bahwa rekaman Times Square menjadi viral menjelaskan bagaimana sebenarnya membantunya.

Riggan membeli satu liter wiski meminumnya dan pingsan. Keesokan hari berjalan ke teater dengan mabuk berat, dia berbincang dengan Birdman yang kini terlihat, yang berusaha meyakinkannya berhenti bermain dan membuat film Birdman keempat. Di malam pembukaan drama ini berjalan baik. Di kamar riasnya, Riggan yang tenang mengaku terhadap istrinya, Sylvia, beberapa tahun lalu dia berusaha menenggelamkan dirinya di laut usai dia menangkapnya berselingkuh.

Usai Sylvia mengucapkan semoga beruntung, dia meninggalkan ruangan mengambil senjata asli bukannya alat peraga, untuk adegan terakhir dimana karakternya melakukan bunuh diri. Riggan menembak dirinya sendiri di kepala. Drama ini menerima tepuk tangan meriah saat Tabitha bergegas keluar untuk salin.

Keesokan hari, Riggan bangun di rumah sakit dengan wajah topeng perban dimana hidungnya direkonstruksi dengan operasi usai dia gagal bunuh diri. Sylvia khawatir mengenai dia namun Jake tidak mampu menahan kegembirannya bahwa drama tersebut akan berjalan selamanya usai review hangat Tabitha yang disebut upaya bunuh diri "Super realisme".

Riggan pergi ke kamar mandi, mengambil perban memperlihatkan hidungnya bengkak dan dengan tidak sopan mengucapkan selama tinggal terhadap Birdman, yangd ia lihat duduk di toilet. Terpesona beberapa burung yang terbang di luar kamarnya, dia memanjat jendela dan memanjat. Sam kembali, Riggan tidak terlihat. Dia dengan panik memindai tanah di bawah jendela yang terbuka sebelum perlahan melihat ke langit, tersenyum dan tertawa.

Loading...