Minggu, 31 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Brooklyn (2015)


Brooklyn (2015)

Rilis
26 Januari 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
John Crowley
Produser
Finola Dwyer, Amanda Posey
Pemeran
Saoirse Ronan, Jim Broadbent, Domhnall Gleeson, Julie Walters, Emory Cohen,
Sinematografi
Yves Belanger
Music
Michael Brook
Distributor
Mongrel Media, Fox Searchlight Pictures, 20th Century Fox.

Plot Brooklyn


1951, Eilis Lacey wanita muda dari Enniscorthy, County Wexford kota kecil di Irlandia tenggara, tempat dia tinggal dengan ibu dan saudaranya Rose. Dia bekerja di akhir pekan di toko yang dikelola Miss Kelly, yang dijuluki Nettles Kelly, dan tidak tertarik terhadap pria muda. Adiknya menulis terhadap pendeta Irlandia di Brooklyn yang mengatur dia pergi menuju New York untuk mendapati masa depan yang baik.


Dia pergi namun menderita mabuk laut dalam perjalanan dan akhirnya dikurung di toilet oleh tetangga kabinnya. Seorang musafir membantunya, memberikan saran dan dukungan. Eilis tinggal di rumah kos dan dia mempunyai pekerjaan di departement store namun pemalu dan pendiam saat berinteraksi, mendapati kritik dari Miss Fortini, atasannya. Di sebuah pesta dansa dia bertemu Tony Fiorello, yang dengan cepat menjadi kekasihnya.

Eilis mendapati kabar Rose telah meninggal sebab penyakit yang tidak diungkapkan. Sebelum berangkat ke Irlandia, Tony menyarankan mereka menikah. Di Irlandia, semua orang tampaknya berkonspirasi mencegah Eilis pergi. Sahabatnya akan menikah seminggu usai perjalanan pulang yang dijadwalkan dan ibunya menerima undangan atas namanya. Dia mengisi paruh waktu di pekerjaan pembukuan almarhum saudaranya, yang mengarah kemungkinan pekerjaan paruh waktu.

Dia berkencan seorang sarjana, Eilis mulai merasa dia kini memiliki masa depan di Irlandia yang tidak ada saat dia pergi dan berhenti membuka surat yang diterimanya dari Tony. Miss Kelly mantan majikannya bertemu Eilis dan mengisahkan bahwa dia telah mengetahui pernikahan Eilis di New York. Merasa gelisah, Eilis teringat akan kepicikan merajalela di kota sekecil itu, membuatnya rindu kampung halaman di Brooklyn.

Eilis memberi tahu ibunya mengenai pernikahannya dan dia akan pergi menunju Brooklyn di hari berikutnya. Di persimpangan, dia menawarkan bimbingan terhadap wanita muda yang melakukan perjalanan pertamanya menuju Brooklyn. Film berakhir, Eilis dan Tony bersatu kembali dengan senang hati merangkul.

Loading...