Selasa, 12 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Chronicle (2012)


Chronicle (2012)

Rilis
28 Januari 2012
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Josh Trank
Produser
Adam Schroeder, John Davis
Pemeran
Dane DeHaan, Michael Kelly, Alex Russell, Ashley Hinshaw, Michael B. Jordan
Sinematografi
Matthew Jensen
Distributor
20th Century Fox

Plot Chronicle 


Andrew Detmer mulai merekam video hidupnya, disekolah Andrew sering diganggu teman-temannya. Sepupu Andrew, Matt mengundangnya ke pesta membantunya bergaul dengan beberapa orang namun pembuatan filmnya mengakibatkan pertengkaran seorang peserta dan dia pergi. Dia dibujuk Steve Montgomery merekam sesuatu aneh yang dia dan Matt temukan di hutan. Ketiganya mendengar suara aneh dan mendapati benda kristal biru berubah menjadi merah, memberi mereka mimisan yang menyakitkan.


Beberapa minggu kemudian, ketiganya merekam diri mereka sendiri saat menunjukkan kemampuan telekinetik, namun hidung mulai berdarah saat mereka memaksakan diri. Usai mendapati diri mereka mampu terbang, mereka sepakat terbang keliling dunia besama usai lulus. Andrew memukau teman-temannya menyamarkan kekuatannya sebagai tindakan sihir yang mengesankan.

Seiring berjalannya waktu, Andrew semakin menarik diri. Richard ayahnya menyerang dan menampar Andrew ketika berkelahi, Andrew mengusir serangan ayahnya melukai Richard. Ledakannya ekstrem alhasil menimbulkan mimisan yang berhubungan secara fisik terhadap Matt dan Steve. Matt mengabaikan mimisan, Steve terbang menuju Andrew di tengah badai dan berusaha menghiburnya. Andrew frustrasi, dan Steve tiba-tiba tersambar petir lalu terbunuh.

Pemakaman Steve, Matt berhadapan Andrew mengenai penyebab mencurigakan kematian Steve. Andrew menyangkal bertanggung jawab terhadap Matt, dia secara pribadi memohon pengampunan di makam Steve. Saat seorang pengganggu disekolah mengolok Andrew, Andrew memanfaatkan kekuatannya mengeluarkan tiga gigi dari mulut si pelaku, mengakibatkan mengalami pendarahan membuat siswa lain ngeri. Dengan kondisi ibunya yang buruk, Andrew berencana mencuri uang untuk pengobatannya.

Usai merampok geng lokal, dia merampas pom bensin, saat pemilik yang teralih memperhatikan pencurian dan menahannya dengan todongan senjata, Andrew secara telekinetik meraih senapan, yang dikeluarkan ke dalam tangki menyebabkan ledakan yang membunuh pemiliknya dan Andrew berada di rumah sakit dengan luka bakar yang parah. Ayahnya memberi tahu Andrew yang tidak sadar, Ibunya telah meninggal dan dia dengan marah menyalahkan Andrew.

Ayahnya hendak menyerangnya, Andrew terbangun dan dinding kamar rumah sakit meledak melukai Richard. Usai menyelamatkan Richard saat Andrew berusaha melemparkannya ke kematiannya Matt berhadapan dengan Andrew. Saat polisi menembak lengan Matt, Andrew melempar puluhan polisi dan mobil mereka di udara, dan memanfaatkan kekuatannya menghancurkan bangunan sekitarnya mengancam ratusan jiwa.

Tidak bisa menghubungi sepupunya dan pergi tanpa pilihan lain, Matt enggan memanfaatkan kekuatannya guna menusuk Andrew dengan tombak, membunuhnya. Polisi mengepung Matt, usai itu dia bangkit dan terbang. Matt mendarat di Tibet dengan kamera Andrew.

Baca juga sinopsis lengkap :
1. Triple Threat (2019)
2. Captain Marvel (2019)
3. Us (2019)
4. Cold Pursuit (2019)
5. Alita Battle Angel (2019)
Loading...