Minggu, 31 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Concussion (2015)

Concussion (2015)

Rilis
10 November 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Peter Landesman
Produser
Giannina Facio, Ridley Scott
Pemeran
Will Smith, Paul Reiser, Alec Baldwin, Luke Wilson, Gugu Mbatha-Raw, Adewale Akinnuoye-Agbaje, Arliss Howard, David Morse, Albert Brooks
Sinematografi
Salvatore Totino
Music
James Newton Howard
Distributor
Columbia Pictures.

Plot Concussion

Pusat Steelers Mike Webster ditemukan tewas usai bertahun-tahun melukai diri sendiri dan kehilangan tempat tinggal. Sebelum kematiannya, sesama pemain Football, Justin Strzelczyk datang kepadanya mengaku dia mulai kehilangan ingatannya, dia mengatakan hal aneh terhadap anak-anaknya dan hampir melemparkan istrinya ke dinding. 


Bennet Omalu, ahli patologi forensik dengan Allegheny County, kantor koroner Pennsylvania, menangani otopsi Webster. Omalu meneliti slide mikroskop otak Webster mendapati dia mengalami kerusakan otak yang parah. Akhirnya dia menentukan Webster meninggal sebagai akibat dari efek jangka panjang dari hit berulang kali ke kepala, kelainan yang selanjutnya dia sebut kronis traumatic encephalopathy (CTE). Bantuan mantan dokter tim Steelers, Julian Bailes sesama ahli saraf Steven T. 

DeKosky dan Cyril Wecht Omalu menerbitkan makalah mengenai temuannya yang awalnya diberhentikan oleh NFL. Beberapa tahun berikutnya, Omalu mendapati 3 mantan pemain NFL lain, Strzelczyk meningagl 2004, Terry Long meninggal tahun 2005, dan Andre Waters meninggal di tahun 2006, mempunyai gejala mirip Webster. 

Dia akhirnya membujuk komisaris NFL baru ditunjuk Roger Goodell mengizinkannya mempresentasikan temuannya di hadapan komite mengenai keselamatan pemain. NFL tidak menanggapi dan dia dilarang menghadiri rapat komite, memaksa Bailes, mantan karyawan NFL, memberikan presentasi di tempatnya. pertemuan diatur, dimana NFL mengklaim trauma kepala para pemain karena cedera masa lalu, tidak ada hubungan dengan Football. 

Mantan eksekutif NFL Players Association, Dave Duerson marah menghadapi Omalu menjelaskan kepadanya untuk kembali ke Afrika. Omalu mendapati tekanan cukup besar untuk mundur, sebab Football olahraga yang sangat dicintai di Pittsburgh, yang menyediakan pekerjaan. Wecht menjadi sasaran penuntutan bermotivasi politik atas tuduhan korupsi, dan Omalu meninggalkan Pittsburgh usai itu. 

Sebelum pergi, dia mendesak NFL mengatakan yang sebenarnya. Istri Omalu, Prema menderita keguguran usai dikuntit. Omalu terpaksa meninggalkan rumah impian mereka. Mereka menuju Lodi, California, dimana Omalu mengambil pekerjaan dengan kantor San Joaquin County. 3 tahun selanjutnya, Omalu dibenarkan saat Duerson melakukan bunuh diri sebab masalah kognitif yang berkembang. 

Dalam catatan bunuh diri, Duerson mengakui Omalu benar. Omalu diizinkan menghadiri konferensi NFLPA mengenai gegar otak dan CTE. Dia memberi tahu mereka, dia pernah berharap dia tidak pernah mengenal Mike Webster, namun dengan mengenalnya dia mempunyai tanggung jawab memberi tahu para pemain NFL mengenai risiko sebenarnya yang mereka ambil. 

Dia mengatakan dia tidak membenci NFL dan memberi tahu mereka memaafkan diri mereka sendiri dan berdamai. Di tengah meningkatnya pengawasan dari kongres, NFL dipaksa mengambil masalah gegar otak lebih serius, dan di tahun 2011, para pemain NFL menuntut liga sebab tidak memberi tahu mereka mengenai risiko CTE.

Loading...