Jumat, 15 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Hidden Figures (2016)


Hidden Figures (2016)

Rilis
25 Desember 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Theodore Melfi
Produser
Peter Chernin, Pharrell Williams, Donna Gigliotti, Theodore Melfi, Jenno Topping
Pemeran
Taraji P. Henson, Kevin Costner, Octavia Spencer, Kirsten Dunst, Janelle Monae, Jim Parsons
Sinematografi
Mandy Walker
Music
Benjamin Wallfisch, Hans Zimmer, Pharrell Williams
Distributor
20th Century Fox.

Plot Hidden Figures


1961, matematikawan Katherine Goble bekerja sebagai komputer manusia divisi gender dan pemisahan rasial Area Barat dari Langley Research Center bersama Mary Jackson dan mereka bertindak tidak resmi Dorothy Vaughan. menyusul keberhasilan peluncuran Sovie Yuri Gagarin, tekanan mengirim astronot AS ke ruang angkasa meningkat. 


Mitchell menugaksan Katherine membantu kelompok tugas luar angaksa Al Harrison. Dia menjadi wanita kulit hitam pertama dalam tim. Mitchell memberi tahu Dorothy bawha tidak akan dipromosikan sebab tidak ada rencana menetapkan pengawas permanen bagi kelompok berkulit berwarna. Marry ditugaskan tim pelindung panas kapsul ruang, dan mengidentifikasi cacat. 

Dorongan pemimpin tim, dia mengajukan aplikasi posisi insinyur NASA resmi dan mulai mengejar kursus teknk tambahan sebab dia memiliki gelar matematika dan ilmu fisika, namun membutuhkan kursus sertifikasi tambahan yang hanya ditawarkan melalui sekolah Hampton yang berkulit putih. Pertama, Mar berhasil mengajukan petisi terhadap hakim lokal mememberikan otorisasi hukum menghadiri sekolah kulit putih yang terpisah. Katherine bertemu National Guard Letnan Kolonel Jim Johnson namun dia kecewa saat dia menyuarakan skeptis mengenai kemampuan matematika wanita. 

Dia meminta maaf dan mulai menghabiskan waktu bersama Katherine. Harrison mengundang bawahannya memecahkan persamaan matematika kompleks, Katherine mengembangkan solusi membuatnya terkesan. Para astronot Mercury 7 mengunjungi Langley dan John Gleen astronot yang ramah terhadap komputer Area barat. 

Mary pergi ke pengadilan meyakinkan hakim memberikan izin padanya menghadiri kelas malam di sekolah serba puthi mendapati gelar tekniknya. Dorothy mempelajari pemasangan akan datang dari komputere elektronik IBM 7090 yang mampu menggantikan komputer manusia. Dia mengunjungi ruang komputer mempelajarinya, dan berhasil menghidupkan mesin. Dia mengunjungi perpustakaan, dimana pustakawan menegur sebab mengunjungi bagian kulit putih saja , meminjam buku mengenai Fortran. 

Dia mencurinya dan mulai belajar sendiri. Usai mempelajari sendiri permograman dan pelatihan rekan kerja Area Barat, dia resmi dipromosikna mengawasi Departemen Pemorgraman, membawa 30 rekan kerja. Mitchell menyebut Dorothy sebagai Ny. Vaughan menunjukkan rasa hormatnya. Pengaturan akhir peluncuran Joh Glenn dibuat, Katherine dipindahkan ke komputer Area Barat. Harison menjelaskan kepadanya bahwa mereka tidak membutuhkan lagi komputer di departemen mereka dan itu di luar keputusan dirinya. 

Di hari peluncuran perbedaan muncul perhitungan IBM 7090 untuk koordinat pendaratan kapul, Astronot Gleen meminta Katherine dipanggil memeriksanya. Harrison memberinya izin keamanan sehingga mereka mampu menyampaikan hasil ke Glenn. Usai peluncuran dan orbit berhasil kapsul ruang angkasa mempunyai masalah perlindungan panas. Kontrol misi memutuskan mendarat setelah 3 orbit bukan 7. Katherine menyarankan mereka meninggalkan roket retro yang menempel terhadap pelindung panas untuk dimasukkan kembali. Instruksi benar dan berhasil mendarat. 

Para matematikawan diberhentikan dan akhirnya digantikan komputer elektronik. katherine dipindahkan ke divisi Analys dan komputasi, Dorothy mengawasi Departemen pemrograman, Mary memperoleh gelar tekniknya dan pekeraan di NASA sebagai insinyur. Sebuah epilog mengungkapakn katherine menghitung lintasan misi Apollo 11 dan Space Shuttle. 2015 dia dianugerahi Medal of Freedom. Tahun berikutnya NASA mendedikasikan gedung komputasi penelitian Langley di Katherine G. Johnson guna menghormati Katherine.


Loading...