Jumat, 29 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film In the Heart of the Sea (2015)

In the Heart of the Sea (2015)

Rilis
11 Desember 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Ron Howard
Produser
Brian Grazer, Joe Roth, Ron Howard, Paula Weinstein, Will Ward
Pemeran
Chris Hemsworth, Tom Holland, Benjamin Walker, Cillian Murphy, Brendan Gleeson, Ben Whishaw
Sinematografi
Anthony Dod Mantle
Music
Roque Banos
Distributor
Warner Bros. Pictures

 Synopsis In the Heart of the Sea

1850, penulis Herman Melville mengunjungi pemilik penginapan Thomas Nickerson yang selamat dari tenggelamnya Essex yang menawarkan uang sebagai imbalan atas ceritanya. Di tahun 1820 perusahaan perburuan Paus di Nantucket memasang kembali Essex untuk berpastisipasi perdagangan minyak ikan paus yang menguntungkan dan Nickerson berusia 14 tahun menandatangani sebagai bocah kabin.


Pemilik menyewa pemburu paus veteran Owen Chase. Kapten George Pollard pelaut yang tidak berpengalaman dari keluarga perburuan paus mapan yang iri kemampuan Chase. Para kru membunuh paus sperma banteng pertama mereka. 3 bulan berlalu tanpa keberhasilan lebih lanjut, Pollard menyadari samudra atlantik tidak mempunyai penampakan paus.

Keluarga Essex melewati Cape Hom menuju Pasifik, berharap mendapati keberuntungan lebih baik. Di Atacems, Ekuador, perwira bertemu kapten Spanyol yang mengklaim paus putih pembalasan menghancurkan kapalnya, menewaskan 6 anak buahnya. Pollard dan Chase memimpin ekpedisi ke barat.

Mereka mendapati lahan yang tidak terganggu namun saat mereka meluncurkan kapal penangkap ikan paus, paus putih, seekor paus albino menyerang, merusak kapal. Chase memotongnya dari dek Essex, namun paus memotong kapal menjadi dua, membunuh 2 orang. Awak kapal meninggalkan Essex tenggelam di tiga perahu yang utuh dan harus berlayar ratusan mil menuju pantai dengan persediaan terbatas.

Paus menyerang lagi namun mereka melarikan diri menuju pulau Henderson kecil. Untuk bertahan hidup terjadi kanibalisme yang masih bertahan dengan sepupu Pollard Henry Coffin mengorbankan dirinya. Paus kembali dan Chase masuk ke posisi serangan terakhir. Paus berenang dengan damai dan tidak pernah nampak lagi. Kapal yang lewat menyelamatkan perahu Pollard namun perahu Chase terus melayang tanpa makanan.

Akhirnya dengan orang-orang selamat di ambang kematian, mereka mencapai daratan. Para korban kembali ke Nantucket dan pada akhirnya bersatu kembali dengan keluarga mereka. Pemilik kapal meminta Pollard dan Chase menutupi cerita melindungi industri, namun usai Chase menolak ikut, Pollard menjelaskan kebenaran dalam penyelidikan.

Nickerson menceritakan bahwa kapal dikirim ke Pulau Henderson untuk menyelamatkan orang-orang yang masih hidup, Chase terus berlayar di laut menjadi kapten pedagang, dan Pollard memimpin ekpedisi lain membunuh ikan paus, namun kapal hancur dan dia terpaksa pensiun. Melville berangkat, menulis novelnya Moby Dick.

Loading...