Jumat, 29 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Joy (2015)


Joy (2015)

Rilis
25 Desember 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
David O. Russell
Produser
John Davis, Jonathan Gordon, Megan Ellison, Ken Mok
Pemeran
Jennifer Lawrence, Diane Ladd, Robert De Niro, Virginia Madsen, Edgar Ramirez, Isabella Rossellini, Bradley Cooper
Sinematografi
Linus Sandgren
Music
David Campbell, West Dylan Thordson
Distributor
20th Century Fox.

Plot Joy


1990, Joy Mangano agen pemesanan maskapai penerbangan berjuang secara finansial sambil menyulap kehidupan keluarga yang rumit. Teman baik Mimi dan Joy, Jackie mendorong Joy mengejar ambisinya menciptakan frustrasi saat memanfaatkan kain pel konvensional, Joy mendesain membangun tipe peresah sendiri yang inovatif. Trudy, orang kaya Italia berpacaran dengan Rudy, setuju berinvestasi dalam produk Joy.


Mereka membuat kontrak dengan perusahaan California memproduksi komponen pel dengan harga murah. Perusahaan menyarankan Joy membayar 50 ribu dollar hak paten dalam royalti terhadap pria di Hong Kong yang mempunyai produk serupa. Joy bertemu eksekutif QVC Neil Walker yang setuju menjual pelnya di tv. Untuk memproduksi 50 ribu unit tambahan, Joy mengambil hipotek rumah kedua.

Saat upaya tv pertama gagal usai pitchman selebriti secara tidak benar menunjukkan produk, Joy menuntutnya diizinkan melakukan infomersial kedua. Pel terjual habis, menghabiskan ribuan dolar. Bisnis pemula Joy terancam usai Peggy membayar tagihan berlebih dari produsen tanpa persetujuan Joy. Pabrikan menolak mengembalikan uang, dan celah kontrak memungkinkan mereka secara curang mematenkan desain pel Joy.

Tidak lama usai mengajukan kebangkrutan, Joy mendapati tidak pernah ada produk serupa di Hong Kong, dan pabrikan tersebut menipunya. Dia berhadapan pemilik Derek Markham, memaksanya mengembalikan uang, membayar ganti rugi, dan melepaskan klaim patennya. Joy menjadi pengusaha wanita sukses mensponsori penemu lainnya, Tony dan Jackie adalah penasihatnya yang paling berharga.

Joy mendukung ayahnya yang lanjut usia, walaupun gugatannya dan Peggy tidak berhasil kepemilikan perusahaannya. Hanya Terri yang mandiri, usai mendapati stabilitas Toussaint, seorang tukang ledeng yang pernah disewa Joy. Neil, dia dan Joy menjadi musuh dalam perdagangan, dengan kepindahannya menuju HSN namun mereka tetap menjadi teman pribadi.

Loading...