Sabtu, 30 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Macbeth (2015)

Macbeth (2015)

Rilis
23 Mei 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Justin Kurzel
Produser
Iain Canning
Pemeran
Michael Fassbender, Sean Harris, Marion Cotillard, Jack Reynor, Paddy Considine, David Thewlis, Elizabeth Debicki
Sinematografi
Adam Arkapaw
Music
Jed Kurzel
Distributor

The Weinstein Company, StudioCanal

Plot Macbeth

Jenderal Macbeth (Michael Fassbender) bertarung untuk King Duncan (David Thewlis) selama perang saudara yang berdarah dipicu kesedihan usai kehilangan anaknya, dikandung oleh wanita bernama Lady Macbeth (Marion Cotillard). Berjuang untuk dapat mempertahankan kewarasannya, Macbeth mempunyai visi tiga penyihir yang berbagi kemuliaan di masa depan dengan prajurit, yang ditugaskan memenuhi ramalan untuk dapat menjadi penguasa baru di negeri tersebut, dimotivasi Lady Macbeth.


Usai membunuh Duncan, Macbeth dinobatkan sebagai raja, namun paranoia dan kegilaan lahir dari zona perang mulai memasuki ke dalam hidupnya, segera menargetkan mantan orang kepercayaan seperti Banquo (Paddy Considine) dan Macduff (Sean Harris) mempertahankan kekuasaannya.

Nyaris berpegang reguh terhadap realitas, Macbeth dibiarkan tenggelam dalam pikirannya saat orang lain mulai memahami tingkat ancamannya, Lady Macbeth juga menghadapi iblis-iblisnya selama masa membingungkan dan merusak ini. Di kastil desas-desus menyebar bahwa Macbeth sudah gila dan rakyatnya takut akan amarahnya.

Macbeth diberi tahu istrinya sudah mati. Seyton membawa kabar bahwa Malcoln memimpin pasukan melawannya. Macduff membakar Birnam Wood dengan asap dan abu bertiup menuju kastil. Macbeth meninggalkan kastil menghadapi pasukan penyerang dan terlibat dalam duel dengan Macduff. Macbeth yakin dia akan menang.

Macbeth mulai menyesali kesalahan yang dia lakukan melalui tirani, walaupun mengetahui dengan baik bahwa sudah terlambat untuk menebus dirinya sendiri. Macbeth menerima kekalahan dan sujud di hadapan Malcolm. Tiga penyihir mengamati pertempuran pergi saat Macbeth meninggal di medan perang.

Segera usai kematian Macbeth, Malcolm dielu-elukan King Skotlandia, Macduff dan pasukan mereka meninggalkan mayat Macbeth. Malcolm meninggalkan ruang singgasana sementara itu Fleance mengambil pedang Macbeth menyerbu melalui medan perang yang kosong, menghilang dalam asap.

Loading...