Jumat, 01 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Nim’s Island (2008)


Nim’s Island (2008)

Rilis
4 April 2008
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Mark Levin, Jennifer Flackett
Produser
Paula Mazur
Pemeran
Abigail Breslin, Gerard Butler, Jodie Foster
Sinematografi
Stuart Dryburgh
Music
Patrick Doyle
Distributor
20th Century Fox, Summit Entertainment, Universal Pictures.

Plot Nim's Island 


Nim berusia 11 tahun tinggal dengan ayahnya Jack Rusoe di pulau pasifik Selatan. Jack memberi tahu Nim, ibunya Emily ditelan paus biru. Nim mempunyai beberapa hewan untuk ditemani Selkie singa laut, Galileo pelikan, Chica kura-kura laut, dan Fred naga berjanggut. Jack meraih perahu misi ilmiah 2 hari untuk mendapati protozoa, spesies baru plankton. Dia ingin membawa Nim, namun dia meyakinkannya bahwa dia bisa mengelola sendiri dan perlu tetap mengawasi penetasan telur Chica yang semakin dekat.


Mereka akan mampu berkomunikasi melalui telepon satelit. Nim menyukai buku petualangan karya Alexandra Rover yaitu “Alex Rover”. Nim menerima email ditujukan kepada ayahnya yang menanyakan mengenai bidang pengetahuan Jack. Dia membayangkan itu berasal dari penjelajah namun sebenarnya dari penulis. Penulis pada gilirannya mengalami agoraphobe neurotik yang suka membayangkannya berbicara dengan pahlawan fisiknya Alex Rover. Jack menderita karam kapal dalam badai topan dan tidak bisa kembali di hari yang direncanakan, atau berkomunikasi dengan Nim.

Galileo membawa Jack hal yang dia butuhkan memperbaiki kapalnya. Nim memberi tahu Alex, ayahnya belum kembali. Alex merasa tidak berdaya untuk membantu, mengingat dia bahkan tidak mampu membuka pintunya sendiri. Pulau dikunjungi turis tidak dikenal yang diyakini Nim bajak laut. Dia berusaha membuat pulau tersebut tidak menarik bagi mereka melontarkan kadal ke pantai, dan membuat api di kawah gunung merapi dan menggelindingkan batu-batu besar di lereng membuatnya tampak meletus. Dengan melakukan hal tersebut tidak sengaja memicu letusan yang sebenarnya.

Para turis merebut perahu, salah satunya bocah laki-laki Edmund melihat menyusul Nim. Sementara Alexandar mengatasi agorafobianya melakukan perjalanan ke pulau tersebut menyelamatkan Nim. Nim, mengharapkan Alex, pada awalnya menolak Alexandra, namun kemudian mengalah dan berbagi makanan. Keesokan hari, Nim menangis dengan alasan ayahnya yang selalu sukses akan kembali saat itu apabila dia masih hidup. Untungnya, Jack mencapai pulau di atas kapal katamaran darurat. Jack dan Alex bertemu dan saling mengenal. 


Loading...