Jumat, 31 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film Notebook (2019)

Notebook (2019)

Rilis
29 Maret 2019
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Nitin Kakkar
Produser
Salman Khan, Ashwin Varde, Murad Khetani
Pemeran
Pranutan Bahl, Zaheer Iqbal
Sinematografi
Manoj Kumar Khatoi
Music
Vishal Mishra, Julius Packiam
Distributor
Salman Khan Films.

Synopsis Notebook

Kabir Kaul pensiunan perwira muda Angkatan Darat, memutuskan mengajar di Wular Public School sekolah almarhum ayahnya. Kabir tidak mempunyai pengalaman mengajar masih pergi menuju sekolah tersebut sebab sekolah akan ditutup apabila tidak ada guru yang mengajar. Di sekolah Kabir mendapati buku harian tertinggal di laci meja milik guru sebelumnya bernama Firdaus. Anak-anak datang ke sekolah usai mengetahui guru baru tiba mengajar mereka.


Dia berusaha mengjar namun mereka tida menaatinya yang membuat dia berfikir dia tidak mampu mengajar namun usai membaca buku harian Firdaus, Kabir mendapati kepercayaan diri memutuskan mencoba mengajar lagi. Di sisi lain kekasih Kabir berselingkuh yang berkelahi dengan Kabir.

Dia berbicara dengan kekasihnya mengatakan dia tidak akan bahagia jika menikah dengan dirinya sebab Kabir telah meninggalkan Angkatan Darat. Kabir patah hati kembali ke sekolah tempat dia memenangkan hati 5 anak yang belajar di sekolah tersebut. Suatu ketika, badai memperburuk kondisi sekolah, buku harian jatuh di danau. Kabir dengan bantuan kelima anak, mampu memperbaiki sekolah dan juga mendapati buku harian tersebut. Kabir memikirkan Firdaus.


Dia jadi tahu mengenai Imran siswa sekolah tersebut yang ayahnya ingin Imran terlibat kegiatan rumah tangga daripada ke sekolah. Kabir berhasil membawa Imran kembali ke sekolah. Anak-anak senang melihat Imran. Kabir memutuskan membakar buku harian Firdaus usai mengetahui Firdaus akan menikah. Anak-anak tidak mendapati nilai bagus dalam ujian sehingga kepala sekolah memutuskan menukar Kabir dengan Firdaus. 


Firdaus, di hari pernikahannya, mengetahui calon suaminya berselingkuh sehingga membatalkan pernikahan. Firdaus kembali menuju Sekolah. Anak-anak senang melihat Firdaus kembali saat Kabir pergi. Firdaus melihat Imran lagi dan merasa bahagia. Firdaus mendapati buku hariannya di laci tempat dia meninggalkan satu tahun sebelumnya.


Firdaus membaca komentar yang ditulis Kabir yang menulis bahwa dia telah jatuh hati terhadap penulis (Firdaus) dan telah belajar dari membaca buku harian tersebut. kabir menulis alasan dia meninggalkan Angkatan Darat. Firdaus kini mengetahu lebih banyak mengenai Kabir mengajukan pertanyaan yang sama terhadap kepala sekolah mengenai Kabir. 


Kepala sekolah mengatakan Kabir mengambil kursus pengajaaran. Firdaus berhadapan ayah Imran yang ingin membawa Imran kembali namun Imran tidak mau. Imran melihat Kabir berlari ke arahnya sambil mengatakan dia tidak mau meninggalkan sekolah. Kabir menjatuhkan pistol meminta Imran mengembalikannya terhadapnya, Imran menolak mengembalikan pistol dan akan menembak ayahnya namun Kabir memintanya tidak melakukan itu.


Ayah Imran menyadari kesalahan dirinya lalu pergi sementara Firdaus dan Kabir akhirnya bertemu saling berbicara satu sama lainnya. Di akhir film, ditunjukkan Firdaus mengirim anak-anak kembali ke rumah sehingga Firdaus akan mendapati waktu berbicara dengan Kabir yang telah jatuh hati terhadapnya.


Loading...