Kamis, 28 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Peterloo (2018)


Peterloo (2018)

Rilis
1 September 2018
Negara
Inggris
Bahasa
Inggris
Sutradara
Mike Leigh
Produser
Georgina Lowe
Pemeran
Rory Kinnear, Pearce Quigley, Maxine Peake
Sinematografi
Dick Pope
Music
Gary Yershon
Distributor
Entertainment One.

Synopsis Peterloo


Usai pertempuran Waterloo, Joseph pulang bertugas di tentara Duke of Wellington menuju Manchester dan keluarga dekatnya dikepalai orang tua Joshua dan Nellie. Joshua putra Robert anak perempuan Mary dan menantu Ester semuanya mencari nafkah dari kerja kasar di pabrik. Depresi ekonomi membuat pekerjaan mustahil untuk Joseph yang trauma mendapati dan mengancam mata pencaharian keluarga sama sekali.

Joshua, Joseph dan Robert menghadiri pertemuan politik dimana agitator lokal termasuk John Knight, John Bagguley dan Samuel Barnford berbicara menentang sistem pemerintahan. Pihak berwenang setempat dipimpin hakim kolonel Fletcher, Pendeta Hay, Pendeta Ethelston dan Norris, serta wakil kepala polisi Nadin, mematai gerakan radikal dan menunggu alasan menangkap para pemimpinnya.

Polisi Nadin, mematai gerakan radikal menunggu alasan menangkap para pemimpinnya. Menteri dalam Negeri Lord Sidmouth bertekad menekan politik radikal. Seorang warga London tidak puas menghancurkan jendela Pangeran, Sidmoth memanfaatkan ini sebagai dalih menangguhkan Habeas Corpus.

Barnford dan temannya Joseph Healey melakukan perjalanan menuju selatan ke London mendengar perburuan radikal Henry Orator yang terkenal berbicara di pertemuan politik. Hunt mempunyai reputasi kesombongan, namun Barnford membujuk pengusaha Mancehster Joseph Johnson mengundang Hunt untuk berpidato di pertemuan masa di St. Peter's Fields, sementara Home Office mendapati undangan ini mecegat surat Johnson.

Di Manchester, Hunt bersembunyi di rumah Johnson. Richards agen Home Office mampu memprovokasi Bagguley dan sesama radikal Drummond dan Johnston untuk terbuka menyerukan pemberontakan bersenjata, mengarah penangkapan dan pemenjaraan mereka. Hant yakin dia mampu memimpin demonstrasi dengan damai, megesampingkan Barnford saat dia memperingatkan kemungkinan perlakukan brutal pihak berwenang.

Di hari pertemuan, ribuan orang berbaris menuju Manchester dari kota sekitarnnya mengenar Hunt berbicara di St. Peter's Fields, termasuk Nellie dan Joshua dan keluarga. Hunt mulai berbicara, Pendeta Ethelston membacakan Riot Act terhadap orang banyak. Kavaleri Yeomanry menyerang majelis damai dengan pedang, sedangkan Hunt dan Johnson ditangkap pasukan Nadin.

Tentara berusaha membersihkan lapangan Santo Petrus, namun dalam kekacauan kerumunan tidak mampu melarikan diri sebelum beberapa orang tewas dan banyak yang terluka. Joseph terluka dan kemudian mati. Terlepas dari pembantaian, Pangeran mengirimkan ucapan selamatnya terhadap hakim sebab menekan radikalisme di Manchester.


Loading...