Minggu, 12 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film Pokémon: Detective Pikachu (2019)

Pokémon: Detective Pikachu (2019)

Rilis
10 Mei 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Rob Letterman
Produser
Mary Parent, Hidenaga Katakami, Cale Boyter, Don McGowan
Pemeran
Ryan Reynolds, Suki Waterhouse, Justice Smith, Omar Chaparro, Kathryn Newton, Chris Geere, Bill Nighy, Ken Watanabe
Sinematografi
John Mathieson
Music
Henry Jackman
Distributor
Warner Bros. Pictures

Plot Pokemon Detective Pikachu 

Tim Goodman salesman asuransi yang telah meninggalkan pelatihan Pokemon sebab kematian Ibunya. Saat bersama temannya Jack, Tim mengetahui Harry ayahnya telah meninggal ketika menyelidiki kasus. Tim melakukan perjalanan menuju Ryme City, kota metropolitan yang melarang pertarungan Pokemon dan mendorong ikatan pokemon dan manusia, guna mengumpulkan aset Harry. 

Tim bertemu Lucy reporter dan curiga terhadap kematian Harry dan Psyduck-nya. Di apartemen, Tim bertemu Pikachu yang dapat berbicara. Saat mereka berteduh di kafe, Pikachu menjelaskan dia detektif amnesia mitra Harry dan mereka sedang menyelidiki kasus bersama saat Harry menghilang.


Mereka mencari Lucy yang mengungkapkan dia mendapati Harry pernah berada di Ryme Wharf. Tim dan Pikachu menginterogasi Mr. Mime mengarahkan mereka ke arena pertempuran bawah tanah ilegal yang dipunyai Sebastian. Sebastian menuntut pertandingan ulang Pikachu-Charizard, namun Pikachu tidak ingat gerakannya sendiri dan Sebastian memberi Charizard gas misterius berlabel R.

Sementara Tim berusaha untuk menyelamatkan Pikachu, Sebastian tidak sengaja melepaskan R dan seluruh stadion terpengaruh memperingatkan pihak berwenang namun tidak sebelum menjelaskan terhadap Tim bahwa dia mendapati R dari The Doctor. Tim berdebat dengan Hideo Yoshida letnan polisi bahwa Harry mungkin masih hidup.

Tim dan Pikachu bertemu Mrs. Norman yang membawa mereka melihat Howard Clifford. Dia menunjukkan kepadanya rekaman Harry yang menjelaskan dia selamat dari kecelakaan, tampaknya disebabkan Mewtwo yang melarikan diri, namun dia diambil oleh Pokemon, meninggalkan Pikachu dalam amnesia.


Howard memberi tahu mereka mewaspadai Roger putranya. Tim dan Pikachu merekrut Psyduck dan Lucy. Kelompok memasuki fasilitas laboratorium yang diselidiki Harry, mengetahui Dr. Ann Laurent dokter yang disebutkan Sebastian, bereksperimen dengan Mewtwo, yang ditangkap kembali usai melarikan diri 20 tahun sebelumnya, rupanya memperkerjakan Harry membantu mereka.

Mereka diserang beberapa Greninja yang mengusir mereka keluar dari gedung namun ditangkis Psyduck. Mereka melarikan diri dari medan Torterra, namun Pikachu terluka parah. Tim berkomunikasi dengan Bulbasur membawa Pikachu tempat terbuka di hutan dimana mereka disambut Mewtwo, yang menyembuhkan Pikachu namun ditangkap Roger.


Pikachu meninggalkan Tim sementara yang lain kembali menuju Ryme City guna memperingatkan Howard. Pikachu melintasi area tempat Harry menabrak mobilnya dan mendapati bukti bukan Mewtwo yang menyerang namun Greninja. Tim mencapai Howard, namun terlambat memahami, Howard bermaksud mentransfer kesadarannya ke Mewtwo dan memanfaatkan R sehingga Pokemon dapat menjadi cukup patuh baginya memadukan mereka dengan pemiliknya, memungkinkan manusia berevolusi dalam Pokemon mereka.

Howard dalam tubuh Mewtwo melepaskan gas ke dunia, Pikachu tiba dan mengeluarkan kekuatan listrik melawan Mewtwo. Tim sementara mendapati bahwa Roger sebenarnya Ms. Norman yang benar-benar seorang Ditto, Roger asli telah disembunyikan. Tim menaklukkan Ditto dengan R sementara itu Pikachu menangkis Mewtwo cukup lama untuk tim membebaskan Mewtwo dari kendali Howard.


Mewtwo mengembalikan semua orang kondisi normal saat Howard ditangkap. Roger terkesan dengan Lucy dan memperkerjakan dia sebagai reporter penuh waktu. Mewtwo mengungkapkan bahwa Harry sebenarnya menyatu dengan Pikachu guna menyembuhkan dirinya.


Usai Mewtwo menyatukan mereka melalui bantuan Tim, Harry yang sepenuhnya pulih menawarkan Tim kesempatan pulang, namun Tim memutuskan tetap tinggal untuk belajar bagiamana menjadi detektif dan menghabiskan waktu bersama Harry dan Pikachu.


Loading...