Minggu, 31 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Spotlight (2015)

Spotlight (2015)

Rilis
3 September 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Tom McCarthy
Produser
Steve Golin, Blye Pagon Faust, Michael Sugar, Nicole Rocklin
Pemeran
Mark Ruffalo, Live Schreiber, Michael Keaton, John Slattery, Rachel McAdams, Stanley Tucci
Sinematografi
Masanobu Takayanagi
Music
Howard Share
Distributor
Open Road Films.

Plot Spotlight

Di tahun 1976, di kantor polisi Boston, 2 polisi membahas penangkapan pastor Fr. John Geoghan atas pelecehan anak dan pembicaraan ulama tingkat tinggi. Asiten Jaksa Wilayah memasuki kantor polisi memberi tahu untuk tidak membiarkan pers mengetahui apa yang telah terjadi.


Penangkapan secara diam dan pastor dilepaskan. Di tahun 2001, The Boston Globe menyewa editor, Marty Baron. Barton bertemu Walter Robinson, editor tim Spotlight surat kabar, sekelompok jurnalis yang menulis artikel investigasi yang membutuhkan waktu berbulan-bulan meneliti dan mempublikasikan.

Baron membaca kolom globe mengenai seorang pengacara, Mitchell yang menjelaskan Kardinal Bernard Law uskup Agung Boston tahu John Geoghan melakukan pelecehan seksual pada anak-anak, ia mendesak tim Spotlight menyelidiki. Wartawan Michael Rezendes menghubungi Garabedian, yang awalnya menolak diwawancarai.

Dia diberitahu tidak melakukannya, Rezendes menjelaskan dia ada di tim Spotlight, membujuk Garabedian berbicara. Spotlight mengungkap pola pelecehan seksual pada anak-anak oleh para imam katolik di Massachusetts, dan ditutupi oleh Keuskupan agung Boston. Phil Saviano yang mengepalai kelompok korban jaringan dari mereka yang dilecehkan oleh Pastor, mereka memperluas pencarian mereka ke 13 Pastor.

Richard Sipe, mantan pastor yang bekerja dalam upaya merehablitasi para pastor pedofil, menurut pengalamannya selama beberapa dekade. Dia juga mengejutkan para jurnalis temuannya akan menyarankan perkiraan mereka mengenai jumlah pastur pedofil, dan seharusnya ada sekitar 90 pastor kasar di Boston.

Melalui penelitian mereka, merkea mengembangkan daftar 87 nama dan mendapati korban merkea guna mendukung kecurigaan mereka. Saat serangan 11 September terjadi, tim dipaksa memprioritaskan cerita. Mereka mendapati kembali momentum saat Rezandes mengetahui dari Garabedian, dokumen yang tersedia.

Usai Boston Globe memenangkan suatu kasus guna memiliki lebih banyak dokumen hukum yang tidak disegel yang memberikan bukti foto lebih besar, tim Spotlight mulai menulis cerita, dan berencana mempublikasikan temuan mereka di awal tahun 2002. Robinson mengaku kepada tim, dia dikirimi daftar 20 pastor pedofil oleh pengacara Eric MacLeish di tahun 1993, yang tidak dia tindak lanjuti.

Namun Baron masih memuji upayanya dan timnya mengungkap kejahatan sekarang. Cerita dicetak degnan tautan web menuju ke dokumen yang mengungkap kelambanan hukum Kardinal. Pagi berikutnya, tim Spotlight mendapati dirinya dibanjiri dengan panggilan telepon dari korban yang datang menceritakan kisah mereka.

Sebuah epilog teks mencata Hukum Kardinal mengundurkan diri dan akhirya dipromosikan ke Basilika di Santa Maria Maggiore di Roma sebelum menyajikan daftar temapt di AS dan di dunia dimana skandal besar yang melibatkan pelecahan oleh Pastor terjadi.

Loading...