Minggu, 31 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Steve Jobs (2015)

Steve Jobs (2015)

Rilis
13 November 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Danny Boyle
Produser
Guymon Casady, Mark Gordon, Danny Boyle, Scott Rudin,
Pemeran
Michael Fassbender, Seth Rogen, Kate Winslet, Jeff Daniels
Sinematografi
Alwin H. Kuchler
Music
Daniel Pemberton
Distributor
Universal Pictures.

Plot Steve Jobs

1984, demo suara Apple Macintosh 128K gagal kurang dari satu jam sbeelum pembukaannya di Flint Center. Pendiri Apple Steve Jobs, menuntut insinyur Andy Hertzfeld memperbaikinya, mengancam secara terbuka melibatkan dia dalam kredit presentasi apabila dia tidak melakukannya. Hertzfeld akhirnya menyarankan memalsukan demo memanfaatkan prototipe komputer Macintosh 512K.


Jobs mengomentari Joan Hoffman eksekutif pemasaran mengenai aritkel majalah Time yang menjelaskan perselisihan paternitasnya terhadap mantan kekasihnya Chrisann Brenna, dia menyangkal dia merupakan ayah dari anak perempuan Brennan berusia 5 tahun, Lisa.

Brenna datang dengan Lisa menghadapinya, dia pahit atas penolakannya untuk mendukungnya walaupun kekayaannya. Jobs terikat Lisa atas karya seni MacPaint-nya dan setuju memberikan banyak uang dan rumah. Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak meminta Jobs mengakui tim Apple II di dalam presentasinya, Jobs merasa menyebut komputer tidak bijaksana.

1988, menyusul kegagaln Macintosh, Jobs mendirikan perusahaan baru NeXT. Wozniak tiba memperkirakana NeXT akan gagal lagi. Jobs berhadapan dengannya mengenai kritik publiknya terhadapnya. CEO Apple, John Sculley menuntut mengetahui mengapa dunia percaya dia memecat Jobs, Jobs sebenarnya dipaksa keluar oleh tim dewan Apple yang bertekad memperbarui Apple II usai penjualan Macintosh yang kurang.

Jobs mengecam keputusan tersebut menantang mereka memberikan suara terakhir pada masa jabatannya. Hoffman dan Jobs membahas arah yang tidak jelas dari NeXT, dia menyadari Jobs telah merancang komputer memikat Apple membeli perusahaan dan mengembalikannya. 1998, Apple memecat Sculley, membeli NeXT, menamai Jobs CEO, dan Jobs akan mengungkap iMac di Davies Symphony Hall.

Hoffman mengingatkan Jobs bahwa dia mengancam akan menahan biaya kuliah Lisa. Hertzfeld mengakui bahwa dia membayar biaya kuliah Lisa dan menyarankan menghadari terapi. Wozniak meminta Jobs memuji tim Apple II selama presentasi namun dia menolak. Sculley tiba dan keduanya menebus kesalahan.

Jobs dan Sculley membahas kehidupan Jobs sebagai anak adopsi dan Jobs mengakui kebutuhannya akan kendali berasal dari perasaan tidak berdaya sebab dilepaskan. Atas perintah Hoffman, Jobs meminta maaf terhadap Lisa atas kesalahannya dan menerima dia adalah ayahnya. Lisa menyaksikan ayahnya naik ke panggung untuk memperkenalkan iMac.

Loading...