Senin, 22 April 2019

Sinopsis Film The Professor and the Madman (2019)

The Professor and the Madman (2019)

Rilis
10 Mei 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
P.B. Sherman
Produser
Gaston Pavlovich, Nicolas Chartier
Pemeran
Mel Gibson, Jeremy Irvine, Sean Penn, David O’Hara, Natalie Dormer, Ioan Gruffudd, Eddie Marsan, Stephen Dillane, Jennifer Ehle, Steve Coogan
Sinematografi
Kasper Tuxen
Music
Bear McCreary
Distributor
Vertical Entertainment.

Synopsis The Professor and the Madman

Film ini mengisahkan mengenai profesor Sir James Murray yang di tahun 1857 menyusun Oxford English Dictionary dan seorang dokter WC Minor yang mengirimkan lebih dari 10 ribu entri saat dia menjalani perawatan di Broadmoor Criminal Lunatic Asylum. 


Walaupun seorang Scotsman dan dipandang rendah oleh mereka yang sombong di Oxford College, Professor yang bernama James Murray (Mel Gibson) merupakan harapan terbaik mereka untuk keberhasilan penyelesaian kamus bahasa Inggris Oxford yang mana mereka inginkan.

James Murray yang bergairah mengusulkan dia mampu menyelesaikan proyek, dengan mendorong masyarakat untuk dapat membantu mereka mengumpulkan kata-kata dan definisi dari semua jenis. Dekan perguruan tinggai tersenyum untuk ini dia memberikan izin.

James Murray membawa istri dan anak-anaknya memindahkan mereka ke Oxford. Beberapa mil jauhnya, pria yang bernama Dr. William Chester Minor (Sean Penn) yang ditangkap sebab pembunuhan seorang buruh biasa. Diganggu akan halusinasi dan delusi paranoid, William Chester Minor dihukum sebab kegilaan kriminal dan dikirim menuju rumah sakit jiwa.

Di tempat tersebut, Dr. Richard Brayne (Stephen Dillane) melakukan semua yang dia mampu untuk mendorong Chester Minor untuk kembali ke aktivitas biasanya. Usai dia menyelamatkan nyawa seorang penjaga melalui amputasi medis dadakan, para penjara memberinya buku. Minor mendapati di dalamnya permohonan James Murray untuk bantuan publik dalam mendapati kata-kata dan hal itu menjadi obsesi barunya.

Loading...